Konsisten Jadi Kunci Marcell Hadapi Pendatang Baru - Male Indonesia
Konsisten Jadi Kunci Marcell Hadapi Pendatang Baru
MALE ID | News

Pendatang baru dalam dunia musik memang selalu memberikan warna baru dan selalu membawa selera baru pula bagi pendengarnya. Tidak dipungkiri bahwa hal ini akan berdampak pada penyanyi senior. Jika tak memiliki tekad kuat, kreativitas tinggi, dan membaca selera pasar, pendatang baru yang akan berlenggang mencuri perhatian.

Marcell Siahaan saat konser bertajuk "Perjalanan Cinta" /FOTO: male.co.id

Namun hal itu tidak menjadi kekhawatiran bagi penyanyi senior Marcell Siahaan. Penyanyi sekligus aktor Indonesia yang telah 16 tahun berkecimpung dalam dunia musik ini justru legowo dan berpikir positif dengan adanya pendatang baru.

Penyanyi yang namanya mulai dikenal sejak berduet dengan Shanty di lagu "Hanya Memuji" ini mengatakan bahwa, semua harus terbuka dengan perubahan, karena kesuksesan tidak dapat diraih diri sendiri. 

"Ketika saya konser, begitu banyak orang yang pontang-panting untuk menyediakan. Jadi, kalau saya merasa sukses karena diri sendiri, itu salah besar. Kita harus terbuka sama perubahan karena sadar bahwa kesuksesan yang didapat bukan karena kita sendiri," ujar pria bernama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini.


Marcell Siahaan saat konser bertajuk "Perjalanan Cinta" /FOTO: male.co.id

Marcell juga tidak ingin begitu memperdulikan apa yang dikatakan orang ketika memang pendatang baru lebih memberikan suasana kebaruan daripada penyanyi sebelumnya. "Enggak usah peduli orang mau bilang kita norak, kampungan, cupu, ketinggalan zaman, biarin saja," ucapnya.

Menurut pelantun lagu "Semusim" itu, hal terpenting adalah harus tetap mengeksplorasi diri sendiri. Karena dalam berkompetisi ada yang harus diperhatikan dan jangan dilupakan, yakni mengenal diri sendiri dan menjadi diri sendiri.

"Kompetensi memang penting, tapi jangan lupa, dalam kompetisi harus semakin mengenal diri agar tahu kompetensi seperti apa yang harus dilakukan sambil menjaga mental dan fisik. Tetap jadi diri sendiri," kata pria kelahiran Bandung 1977 ini.


Marcell Siahaan latihan sebelum konser bertajuk "Perjalanan Cinta" /FOTO: male.co.id

Selain itu, menurutnya konsisten dengan apa yang dilakukan adalah hal penting. Namun hal itu, kata Marcell, jangan diartikan sebagai comfort zone. Karena lain lagi. Konsisten disini adalah konsisten dengan ide sambil sadar bahwa audience sudah berubah.

"Usia saya sudah 40 tahun, tapi saya masih bisa tampil di pensi (pentas seni) SMP. Itu gimana caranya yang harus terus digali," tandas Marcell. *** (SS)

SHARE