Destinasi Indah yang Manjakan Hobi Memancing Anda - Male Indonesia
Destinasi Indah yang Manjakan Hobi Memancing Anda
MALE ID | Relax

Perairan Indonesia yang sangat luas, tidak ada salahnya Anda sesekali untuk berlibur sambil menjalani aktivitas memancing. Untuk lebih memberikan variasi berlibur dan disaat yang sama bisa mendapatkan ikan dari hasil pancingan Anda. 

Saat mancing sambil liburan, Anda juga bisa melihat keindahan birunya laut perairan Indonesia yang indah. Lengkap sudah kebahagiaan Anda untuk liburan kali ini. Tetapi spot mana saja yang bisa menjadi pengalaman 2 in 1 ini?

Perairan Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah

FOTO: Midori/wikipedia

Di kepulauan ini memang sangat terkenal dengan spot menyelamnya. Banyak turis lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke sini buat nikmatin keindahan biota laut karena di sini kamu bisa menyelam atau snorkeling sambil melihat beranekaragam ikan di perairan yang jernih dan pasir putih yang indah. 

Begitu kayanya spot ini akan ikan-ikannya, tidak heran jika tempat ini jadi salah satu lokasi favorit untuk memancing. Banyak pemancing yang berkunjung ke sini untuk memancing ikan Tenggiri, Giant Trevally, Kakap hingga Tuna dalam ukuran yang lumayan besar.

Perairan di Sekitar Pulau Weh, Aceh

FOTO: pxhere

Pulau yang terletak di Sabang, bagian paling barat dari Indonesia ini memang terkenal dengan wisata baharinya. Di sini, terdapat banyak gugusan karang, jadi tidak heran kalau ada banyak jenis ikan yang bisa Anda temui di perairan di sekitar pulau Weh ini. 

Mulai dari ikan Kerapu, Giant Trevally, Tuna, bisa Anda pancing di sini. Karena terlalu banyaknya, tidak heran juga para pemancing sering berkunjung ke spot ini. Keseruan mancing dan indahnya alam dan laut di sekitar, akan menjadikan pengalaman tersendiri. 

Laut Banda, Maluku

FOTO: elotour

Untu Anda yang pengen mancing ikan berukuran jumbo, spot ini adalah tempat yang paling tepat. Dengan kedalaman laut yang mencapai 5000 meter, ombak yang besar dan angin yang selalu berubah, udah dipastikan tempat ini dihuni dengan ikan-ikan raksasa. 

Jika Anda menyewa kapan tradisional nelayan, Anda bakal di ajak ke zona drop-off di mana tempat ikan-ikan besar itu menanti. Tidak heran jika banyak pemancing profesional yang rela mancing ke sini.

Pelabuhan Ratu, Malimping hingga Ujung Kulon, Jawa Barat

FOTO: Hiroshi sanjuro/wikipedia

Jika Anda tidak ingin relaksasi dengan traveling sambil mancing yang jauh, Anda bisa berkendara ke lokasi di ujung Selatan pulau Jawa ini. Bisa dibilang, lokasi ini adalah tempat memancing yang paling lengkap dan memadai infrastrukturnya. 

Anda bisa sewa kapal khusus untuk  mancing yang dilengkapi dengan GPS dan Fish Finder. Anda juga bakal ditemani oleh anak buah kapal yang hebat dan berpengalaman dalam memandu mencari lokasi mancing terbaik. Mungkin karena kedekatan lokasinya dengan ibukota, spot ini sering dijadikan sebagai tempat kejuaraan mancing tingkat Nasional. *** (SS)

SHARE