Meniru Gaya Janggut Keren Pesepak Bola Dunia - Male Indonesia
Meniru Gaya Janggut Keren Pesepak Bola Dunia
MALE ID | Looks

Janggut tidak hanya untuk menampilkan kejantanan Anda, tetapi juga sebagai tools magic pria untuk menarik hati wanita. Bahkan, pria brewok di mata wanita, menurut beberapa survei terlihat sexy, maskulin, dan dewasa.

Dua dari tiga wanita yang MALE.co.id temui pun lebih mengaku lebih tertarik pada pria brewok ketimbang pria tanpa brewok atau klimis. Mereka mengaku pria brewok terlihat lebih percaya diri, kuat, dan sekali lagi, lebih laki!.

Meski begitu Anda juga tidak sembarangan menumbuhkan rambut di wajah Anda tersebut. Karena, jika tak terawat Anda bisa terlihat berantakan. Nah, kemudian bagi Anda yang ingin menumbuhkan janggut sekaligus kumis dan bingung bantuk yang keren seperti apa, berikut ada beberapa inspirasi pilihan dari jenis janggut yang dimiliki pesepak bola dunia.

Medium Beard ala Mohamed Salah

FOTO: Mr.Drax/wikipedia

Medium Beard adalah versi asli dari five o'clock shadow.  Bulu-bulu tebal akan menghiasi wajah Anda, dan menonjolkan sisi maskulin Anda beberapa kali lipat. Tetapi terkadang Anda juga harus merapikannya agar tidak terlalu liar dan menjalar kemana-mana, karena pastinya akan membuat Anda tampak lusuh dan tampak tidak terawat.

Salah satu pesepak bola yang memiliki gaya janggut ini adalah Mohamed Salah. Dengan janggutnya, ia memiliki penampilan yang hangat. Penampilannya sangat khas dengan rambut keriting dan janggut di sepanjang dagunya.

Sideburn Beard ala Sergio Ramos

FOTO: Simo82/wikipedia

Jenis janggut ini tebal di bagian pipi dan menipiskan pada bagian jambang dan dagu serta kumis Anda. Fitur janggut ini merupakan paling penting, namun hal paling penting tentu merawatnya dengan tetap menstabilkan ketebalan di area pipi Anda.

Seperti halnya Sergio Ramos yang memilih memanjangkan sideburn atau janggut di bagian pipi untuk penampilannya. Anda bisa mengikuti dengan menumbuhkan brewok tebal Anda lalu melakukan trimming dan menyisakan bagian yang lebih tebal di pipi.

Moustache Tipis ala Andre Silva

FOTO: Serg Stallone/wikipedia

Gaya janggut ini terbilang lebih pada menitipiskan kumis dan rambut di area dagu Anda. Gaya ini akan memiliki perawatawan leih ekstra, karena Anda harus tetap menjaga ukurannya panjangnya yang tidak terlalu tebal. Sehingga akan mengesankan sensualitas pria Anda. 

Andrea Silva adalah salah satu pesepak bola dunia yang menonjolkan gaya janggut ini. Rapihkan setiap rambut di wajah Anda dengan clipper, agar tetap mempertahankan panjangnya.

Anchord Beard ala De Gea

FOTO: Mr.Drax/wikipedia

Anchord beard adalah gaya janggut atau brewok yang bentuknya mirip dengan jangkar kapal. Gaya ini cukup digemari karena akan membuat setiap pria terlihat lebih jantan. Penjaga gawang Manchester United ini menjadi pria yang memiliki gaya janggut anchord beard.

Anda yang ingin memilikinya, lebatkan lebih dahulu rambut di wajah Anda ini, kemudian lakukan trimming dengan membentuknya seperti jangkar kapal, terutama bagian soul patch atau area antara dagu dan bibir bagian bawah.

Full Beard ala Lionel Messi

FOTO: Joe Sins/wikipedia

Punggawa Barcelona, Lionel Messi memang memiliki tampilan janggut atau brewok yang lebat di sempanjang dagu dan pipinya. Sehingga Messi terlihat lebih jantan.

Gaya janggut ini cocok untuk setiap bentuk wajah pria, khususnya yang lonjong atau persegi panjang. Untuk memilikinya juga tidak perlu susah. Anda hanya membiarkan rambut tumbuh di bahian pipi sampai dekat telinga, dagu dan bagian kumis.  *** (SS)

SHARE