Ritual Sammy Simorangkir Sebelum Manggung - Male Indonesia
Ritual Sammy Simorangkir Sebelum Manggung
MALE ID | News

Meski menjalani karir solo, nama Hendra Samuel Simorangkir atau lebih sering disapa Sammy Simorangkir ini masih memiliki tempat di hati pencinta musik Indonesia. Meski sebagai finalis Indonesia Idol musim pertama, namun kebanyakan orang mengenalnya sebagai mantan vokalis band Kerispatih.

FOTO: Gading Perkasa/male.co.id

Bersama Kerispatih, ia telah menelurkan 1 album kompilasi, Gulalikustik (2004) dan 4 album tunggal Kerispatih, Kejujuran Hati (2005), Kenyataan Perasaan (2007), Tak Lekang Oleh Waktu (2008) dan Semua Tentang Cinta (2009).

Pada tanggal 16 April 2012, Sammy meluncurkan sebuah album yang diberi judul Aku Kembali. Album tersebut berisikan 12 buah lagu baru. Album ini hanya dijual di gerai makanan cepat saji di Indonesia. Kemudian, kesuksesannya menjalani karir solo, setelah sukses dengan album pertamanya itu, pada 2013, Sammy meluncurkan alum bertajuk Aku Kembali Repackage.

Kesuksesan yang dibuktikan Sammy dalam karir solonya dengan banyaknya jadwal tour yang padat. Dibalik itu semua, tentu sebagai penyanyi agar tetap diterima pencinta musik harus bisa menjaga kualitas suaranya. Hal itu merupakan hal paling penting dan tak bisa dilupakan.

Untuk menjaga semua itu, Sammy memiliki ritual khusus pribadi. Setiap penyanyi memang memiliki ritualnya masing-masing dalam menjaga kualitas suara. Lalu untuk Sammy, ritual seperti apa yang dilakukan? 

Sammy mengaku untuk memiliki kualitas suara, tentu keprimaan tubuh juga tidak boleh dikupakan. Maka dari itu, untuk menunjang tampil pria dan segar, Sammy punya kebiasaan tersendiri semalam ini ketika mejalani tour.

"Intinya di raider lengkap, kalau gue tour luar kota, minta tempat yg ada olahraganya. Setelah landing, biasanya langsung istirahat, tidur, jam 6 minum susu, makan, terus habis itu olahraga dan konser," kata Sammy.

 

A post shared by Sammy Simorangkir (@sammysimorangkir) on Dec 3, 2013 at 12:26am PST

 

Kebiasaan olahraganya tidak hanya ketika saat tour, Sammy juga dalam akun Instagram-nya kerap melakukan olagraga untuk tetap tampil prima dalam menghibur penggemarnya. Tetapi itu baru ritual awal. 

Ritual lainnya, Sammy juga memgaku memiliki kebiasaan sebelum manggung. Ia mengaku harus meminum sebuah minuman tradisional untuk yang dipercaya dapat menyegarkan tubuh. Serta minim berbicara. 

"Ritual sebelum manggung itu biasanya saya minum jahe panas. Habis itu, mengurangi bicara sebelum manggung," ucap Sammy. *** (SS)

SHARE