Tradisi Ngopi Khas Padang di Selatan Jakarta - Male Indonesia
Tradisi Ngopi Khas Padang di Selatan Jakarta
MALE ID | Spot

Bagi pecinta kopi robusta asal Sumatra kini bisa menikmatinya di Kedai Kopi Marco (KKM) yang berlokasi di lantai UG, Mal Gandaria City. Berbeda dengan jaringan Marco sebelumnya, KKM di Gandari ini mengusung konsep semi self service yang artinya pengunjung dapat memesan makanan dan minumannya langsung di kasir. Kemudian, pesanan akan diantar oleh pramusaji ke meja pembeli.

Marco-coffee_04

"Hal ini kami ciptakan karena Kedai Kopi Marco memiliki konsep yang lebih cepat dan simple dari outlet kami yang sebelumnya, walaupun ada beberapa menu masih disiapkan secara ala minute (setelah dipesan, makanan baru dimasak)," tutur Chief Operating PT Artisan Kuliner Nusantara, Eduardus Chandra, di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Sesuai dengan konsepnya yang merupakan kedai kopi, tentunya KKM ingin mengajak Anda untuk menikmati tradisi ngopi khas Padang, Sumatra Barat yang aduhai. Adapun andalan menu kopinya adalah Ice Shaken Kopi/Susu dan Kopi Padang Panas/Susu.

Untuk menu makanannya sendiri, KKM menyediakan Martabak Kelapa, Nasi Dendeng Cah Pade, dan dua menu baru yakni Krim Bru Lim serta Lim Pau.

Marco-coffee_05

Marco-coffee_03

Marco-coffee_06

Marco-coffee_01

"Di sinilah maksud kami membawa tradisi ngopi di Padang ke Jakarta. Di kedai kopi tradisional di Padang, teman ngopinya itu makanan berat. Meski begitu, kami juga menyediakan kudapan ringan sebagai teman menyeruput kopi, ada Martabak dan Lim Pau," ujar Eduardus.

Kedai kopi dengan kapasitas 64 tempat duduk ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Menariknya, selama masa grand opening, KKM memberikan setiap pengunjung berupa dessert baru yakni Krim Bru Lim.

"Harapannya, Kedai Kopi Marco ini bisa memberi warna baru di Mal Gandaria City. Selain itu juga bisa membawa kopi lokal agar lebih diterima masyarakat dan tentunya membawa tradisi ini lebih diterima lagi," kata Eduardus berharap.** (SS)

SHARE