Berpetualang & Bergaya dengan Teknik Quilted - Male Indonesia
Berpetualang & Bergaya dengan Teknik Quilted
MALE ID | Looks

Tampilkan gaya adventurer disaat berlibur atau dalam suasana  santai dengan jaket atau vest quilted, sangat serasi dipadu dengan kemeja atau t-shirt dan jeans.

Quilted - Male Indonesiapixabay.com

Teknik Quilted
Tekhnik Quilting pada proses jahit adalah menyatukan dua helai kain dengan menyisipkan batting atau sejenis bahan isolasi pada bagian tengah diantara dua bahan , untuk menimbulkan kesan tebal dan berstruktur.  Tekhnik Quilting dapat dilakukan dengan tangan, melalui mesin jahit, atau dengan sistem longarm quilting khusus. Awalnya quilted diaplikasikan pada bed spread, hiasan dinding, penutup sofa dan lainnya. Kemudian beralih pada fungsi yang berbeda, yakni menjadi jacket dan vest.

Jacket dengan tekhnik quilted tampil lebih fashionable dengan menggunakan jenis bahan polypore, parasut, katun, plastic poliyester hingga bahan katun lainnya.

Padu Padan Quilted
Tampilan jacket atau vest quilting  dapat memberi kesan lebih sporty, dinamis dan adventurer. Padukan jacket atau vest quilted dengan celana kanvas, jeans atau chino yang berstruktur lebih tegas serta kemeja atau t shirts model turle neck, V-neck.

Untuk pilihan warna yang menarik pada jacket atau vest quilted sebaiknya pilih warna-warna yg gelap; blue navy, dark brown, maroon, olive green, second black dan greys akan membuat penampilan Anda terkesan lebih maskulin. Tambahkan asesoris seperti sepatu keds, sports shoes, leaders boots, running shoes atau ankle boots. Juga jam tangan rubber atau kulit berukuran besar, gelang kulit dan metal, sunglasses model aviator serta topi dan belt kulit bergaya maskulin.

Click to Enlarge

 

Cara Perawatan Jacket atau Vest Quilted 
Sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci. Sikat bagian yang kotor saja dengan perlahan lalu dibilas didalam air dengan menggunakan tangan. Setelah itu jemur dengan cara menggantungkannya tanpa diperas; agar tekstur jaitan Quilting tidak berubah.

Perlu diperhatikan juga untuk menjemur jacket atau vest quilted jangan langsung terkena sinar matahari dan tidak boleh disetrika dengan setrika biasa. Sebaiknya gunakan setrika uap. Dan untuk menyimpannya, sebaiknya digantung.

 

SHARE