Durasi Waktu Ideal Bercinta yang Tepat Bagi Pria - Male Indonesia
Durasi Waktu Ideal Bercinta yang Tepat Bagi Pria
Gading Perkasa | Sex & Health

Lamanya waktu bercinta yang bisa dilakukan tentu menjadi pertanyaan besar bagi setiap pria. Apakah hubungan intim cukup berlangsung lima menit, atau justru berjam-jam? Mungkinkah itu menentukan kejantanan seorang pria? Seperti itulah kira-kira.

waktu bercinta - male Indonesiapexels.com

Padahal menurut profesor di Brown University, John Wincze, banyak anggapan atau mitos yang keliru dan tidak berdasar pada fakta serta ilmu pengetahuan. Ia membeberkan beberapa fakta terkait durasi waktu bercinta.

Mayoritas Pria Bertahan 1-10 menit
Para peneliti melakukan survei dan mencatat waktu bercinta para pria. Hasilnya, kebanyakan hubungan intim, mulai dari penetrasi hingga orgasme, berlangsung antara 1-10 menit.

Menurut Wincze, berdasarkan seluruh penelitian soal waktu, durasi bercinta antara 1-10 menit dialami sekitar 90% pria di dunia.

7 hingga 13 menit adalah waktu terbaik
Guna menggali lebih jauh, peneliti menyurvei 50 konsultan dan terapis seks mengenai berapa lama baiknya hubungan di atas ranjang. Hasilnya, durasi 3-7 menit dikategorikan cukup, sedangkan 7-13 menit sesuai harapan.

Menurut para konsultan, waktu 1-2 menit terlalu singkat, dan 10-30 menit dianggap terlalu lama.

Definisi Ejakulasi Dini yang Sebenarnya
Wincze menyebut ada banyak penjelasan medis untuk menyatakan seseorang mengalami ejakulasi dini atau tidak. Tapi biasanya predikat itu diberikan pada pria yang mengalami ejakulasi kurang dari satu menit setelah penetrasi.

“Beberapa pria terlalu cepat, bahkan hanya disentuh saja sudah langsung ejakulasi,” tuturnya. Hal ini sebenarnya tergolong kasus yang jarang dan butuh penanganan lebih lanjut.

Sebuah survei Journal of Sex and Marital Therapy menemukan bahwa pria disarankan melakukan lebih banyak aksi dan cenderung dominan, baik sebelum atau sesudah bercinta dengan pasangannya.

Ejakulasi Dipengaruhi Berbagai Faktor
Meski tidak mengalami ejakulasi dini, banyak pria tidak puas dengan lamanya waktu bercinta. Perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi adalah proses neurobiologi, sesuatu yang terkait berbagai faktor terutama kondisi fisiologi.

Survei terhadap 8.656 pria Australia yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research menemukan, mereka yang menjalani aktivitas seksual bervariasi memperoleh waktu lebih lama dibandingkan hal-hal monoton.

Variasi yang dimaksud adalah bagaimana proses foreplay, posisi bercinta, lokasi dan lain-lain. Intinya, penjelajahan liar bersama pasangan akan membuat pria dapat bertahan lama ketika bercinta. [GP]

SHARE