Musisi Wanita Berdarah Indonesia yang Mendunia | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Musisi Wanita Berdarah Indonesia yang Mendunia
Gading Perkasa | News

Anda mungkin tak mengira, diantara jutaan musisi wanita mancanegara yang berkarya di ranah internasional, banyak diantara mereka ternyata memiliki garis keturunan Indonesia atau dikenal sebagai musisi wanita berdarah Indonesia, yang mampu menunjukkan kemampuan dan karyanya di Industri musik dengan kualitas yang sangat baik secara kualitas hingga mampu meraih prestasi berkelas.

Siapa saja mereka? berikut beberapa diantaranya:

Keren Ann Zeidel

A post shared by Keren Ann (@kerenannmusic) on

Keren Ann Zeidel adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu. Musisi wanita berdarah Indonesia ini terlahir di tanah Yahudi pada tahun 1974 dari pasangan seorang ayah berdarah Russia - Israel dan ibu berdarah Belanda - Jawa. Ia belajar bermain alat musik gitar di usia yang terbilang cukup muda, 9 tahun. Lagu-lagu yang dipelajari antara lain Joni Mitchell dan Serge Gainsbourg. Ketika menginjak usia 11 tahun, Keren beserta keluarganya, termasuk saudara laki-laki dan perempuannya menetap di Paris hingga saat ini.

Carmit Bachar 

Ia merupakan seorang penyanyi, model dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Cukup lama tercatat sebagai anggota grup musik Pussycat Dolls, sebelum pada akhirnya ia memutuskan keluar dari grup tersebut pada Maret 2008. Bersama Pussycat Dolls, musisi wanita berdarah Indonesia ini menjadi vokalis utama bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Tak banyak yang tahu bahwa Bachar memiliki ayah berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya adalah campuran Belanda dan Cina.

Sandra Reemer

Musisi wanita berdarah indonesia
By NOS

Penyanyi lengkap bernama Barbara Alexandra Reemer ini adalah wanita kelahiran Kota Kembang, Bandung pada 17 Oktober 1950. Meski merupakan wanita berdarah Indonesia, ia justru lebih dikenal sebagai penyanyi asal Belanda. Wanita yang akrab dipanggil Xandra ini memiliki darah Tionghoa - Jawa.

Jessica Mauboy

Musisi wanita berdarah indonesia
By Eva Rinaldi

Jika anda pernah menonton program Indonesian Idol di tahun 2008, pasti mengingat salah satu bintang tamu yang merupakan runner up Australian Idol tahun 2006 bernama Jessica Mauboy. Penyanyi kelahiran Darwin, Australia ini memiliki ayah seorang Timor, dan tak lupa dengan akar budayanya. Kehidupan sederhana Jessica di Darwin seketika berubah drastis kala ia berhasil menempati posisi runner up di ajang Australian Idol 2006.

Michelle Branch

Musisi wanita berdarah indonesia
By Justin Higuchi

Kalau yang satu ini, rasanya sebagian besar sudah mengetahui bahwa Michelle Branch merupakan penyanyi yang memiliki darah tanah air. Wanita bernama lengkap Michelle Jacquet DeSevren Branch ini adalah blasteran Indonesia, Irlandia, Prancis dan Belanda. Bahkan ada kemungkinan bahwa ia keturunan Madura.**GP

SHARE