Balapan Drone, Seru Berkompetisi di Udara - Male Indonesia
Balapan Drone, Seru Berkompetisi di Udara
MALE ID | Sport & Hobby

Drone racing atau balapan drone merupakan sebuah ajang kompetisi memiliki tujuan yang sama dengan balapan pada umumnya. Melalui rintangan dan track yang harus dilalui untuk menjadi yang pertama dan tercepat. Dengan penggunaan kamera pada drone yang dijadikan sarana untuk tampilan visual yang bisa dilihat melalui perangkat yang mirip dengan perangkat VR, memberikan kesan seperti Anda berada langsung di sudut pandang drone saat mengendalikannya.

Male Indonesia
Image by DJI-Agras from Pixabay Melalui keseruan yang diberikan, Drone racing mulai menapaki perjalanan sebagai sebuah ajang yang mulai mendapatkan perhatian internasional, yang diawali melalui kompetisi amatir pada tahun 2014 yang diselenggarakan di Australia.

Seiring peminat yang semakin besar dari aktivitas tersebut, hadir sebuah organisasi bernama MultiGP yang bertanggung jawab dan mengatur berbagai kegiatan Drone Racing untuk kegiatan bertaraf internasional. Sehingga menjadi sebuah kebanggan jika atlet drone racing mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dalam ajang yang diselenggarakan oleh MultiGP.

Selain MultiGP, banyak pula organisasi serupa hadir sebagai wadah untuk para atletnya yang mewakili setiap negaranya yang juga bertanggung jawab untuk menghadirkan kompetisi bertaraf lokal untuk para wakilnya agar bisa nantinya berkompetisi di kelas dunia atau sekadar mencari profit dari penyelenggaraan drone racing ini.

Tidak main-main, setidaknya sejak tahun 2015. Telah banyak perlombaan balapan drone yang bisa masuk kedalam kategori perlombaan besar. Seperti 2015 US Fat Shark National Drone Racing Championships, World Drone Prix, 2016 U.ng S. National Drone Racing Championships Presented by GoPro, 2016 MultiGP National Championships, 2016 World Drone Racing Championship, dan yang juga menjadi ajang terbesar di Asia adalah TOS Asia Cup Shanghai and China Drone National yang merupakan lomba FPV (First person View) Drone Racing terbesar yang pernah diselenggarakan karena memiliki 140 peserta dan 15 negara yang terlibat pada acara tersebut.

Bagaimana, Anda tertarik mencobanya? Dengan perangkat yang semakin mudah untuk dijangkau, drone dapat menjadi sebuah hobi yang bisa ditekuni secara serius. Ditambah pula dengan ruang teknologi yang dapat semakin berkembang secara fitur dan aksesorisnya, sehingga memberikan daya tarik yang layak untuk Anda coba, dan akibatnya menarik perhatian Anda untuk menekuni dengan serius menjadi atlet balapan drone nantinya.**
SHARE