Film Inspiratif untuk Tetap Jadi Pria yang Optimis - Male Indonesia
Film Inspiratif untuk Tetap Jadi Pria yang Optimis
MALE ID | Review

Rasanya Anda perlu menonton film inspiratif ketika Anda merasa hidup Anda terpuruk. Baik itu kegagalan dalam karir, pendidikan, atau kehidupan sehari-hari. Karena tidak sedikit pula film diangkat dari kisah nyata yang berjalan dari keterpurukan berbuah manis.

Maka jangan anggap diri Anda terpuruk tidak bisa bangkit dan meraih mimpi. Film inspiratif ini menjadi bukti bahwa optimisme bisa menjadi jawaban rasa putus asa Anda agar bisa bangkit. Lalu film apa saja yang menjadi rekomendasi untuk memberikan semangat hidup Anda?

Office Spacef

Film Office Spacef yang dirilis 1999 ini bercerita mengenai sekumpulan karyawan perusahaan IT yang suasana kantornya suram dan seakan tidak ada kehidupan. Beban pekerjaan yang menumpuk, serta atasan yang terlalu menuntut mendorong mereka untuk mencari pekerjaan lainnya. 

Film bergenre komedi ini juga memberikan pelajaran ampuh untuk optimisme Anda, karena dari film ini bahwa Anda sangat berharga sebagai karyawan. Kalau Anda merasa tertindas di kantor, berarti ini saatnya Anda mengajukan surat resign kepada atasan.

The Wolf Of Wall Street

Film yang dibintangi aktor kawakan Leonardo DiCaprio ini mendemonstrasikan bermacam-macam hal, mulai dari yang bisa dibeli dengan uang, hingga yang tak bisa dibeli dengan uang. Artinya ketika Anda berpikir semua bisa dibeli dengan uang dan Anda mengeluh atas pikiran itu, Anda harus menonton film ini.

Di sisi lain, film yang dirilis 2013 ini akan mengajarkan Anda untuk selalu memperbaiki diri demi mencapai sebuah kesuksesan yang Anda tuju. Rajin-rajinlah mengevaluasi setiap pekerjaan Anda, dan tentukan apa tujuan hidup yang terbaik setiap waktu.

In Pursuit Of Happiness

Film selanjutnya akan memberikan inspirasi untuk Anda adalah film keren ini. Film yang dirilis 2006 ini diangkat dari kisah nyata. Selain itu, film ini juga menjadi film wajib tonton oleh para kritikus film. Karena memang penuh inspirasi yang bisa menunjukan berbagai macam alasan mengapa Anda dilarang menyerah.

Selain itu, film yang dibintangi aktor ternama, Will Smith ini juga mengajarkan Anda untuk tidak membiarkan lingkungan sekitar menghancurkan seluruh mimpi-mimpi Anda. Jangan biarkan orang lain mengatakan kepada Anda bahwa Anda tak mampu melakukan apapun.

3 Idiot

Film besutan Amir Khan ini bukan sembarang film Bollywood yang cengeng. Film ini menginspirasi Anda bahwa tanpa ijazah pun Anda bisa meraih kesuksesan. Karena dalam film yang dirilis 2009 ini mengajarkan bahwa semua orang punya kesempatan yang sama untuk sukses. 

Karena dalam film ini, Anda dihadapkan pada tokoh yang berangkat dari seorang anak petani yang berjuang menjadi milyader dengan cara dan minat Anda. Tidak disetir oleh lingkungan bahwa sebuah pendidikan yang Anda tentukan akan menentukan kesuksesan Anda. 

Coach Carter

Film ini menjadi layak dijadikan pedoman hidup karena mengajarkan arti penting keteguhan dalam memegang prinsip, juga ketegasan dalam menjadi seorang pemimpin maupun pendidik. Berdasarkan kisah nyata, pada film ini diceritakan seorang yang bernama Carter bersedia menjadi pelatih sebuah tim basket yang hanya menang empat kali, bukan pula sebuah sekolah unggulan. Berending bahagia, Anda patut optimis dengan kehidupan Anda. *** (SS)

SHARE