Simak, Kelebihan Windows 10 yang Harus Diketahui - Male Indonesia
Simak, Kelebihan Windows 10 yang Harus Diketahui
MALE ID | Digital Life

Seperti diketahui banyak orang, bahwa Windows 10 merupakan versi terbaru Windows itu sendiri. Berdasarkan data dari The Verge, Windows 10 sudah lebih populer ketimbang Windows 7 dengan dipakai oleh lebih dari 32 persen PC dan platform lain di dunia.

Windows-10-Male-Indonesiapixabay.com

Meski begitu, masih banyak pengguna yang masih menimbang berbagai kelebihan Windows 10 dibandingkan Windows sebelumnya. Sehingga tidak heran bagi mereka yang belum mengetahui kelebihan dan kecanggihan versi terbarunya ini, kembali menggunakan windows sebelumnya. Nah, bagi Anda yang masih menimbang dan terus ragu. Lebih baik melihat beberapa kecanggihan Windows 10 berikut ini. 

Cocok di banyak perangkat
Sudah barang tentu Windows 10 cocok digunakan untuk komputer dan laptop. Namun kecocokan ini tidak terbatas pada dua gadget itu saja, karena kelebihan Windows 10 adalah kecocokannya untuk digunakan di 2-in-1 PC atau tablet PC, Tablet, Smartphone berbasis Windows Phone, serta konsol game Xbox.

Windows 10 - Male Indonesia
brar_j/Flickr.com

Powerful untuk Gaming
Jika Anda adalah seorang gamer yang memainkan game-game terbaru saat ini, Windows 10 adalah sistem operasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Selain dilengkapi dengan DirectX 12 yang powerful dan teroptimasi untuk hardware masa kini, Windows 10 juga dilengkapi dengan Game Mode untuk semakin meningkatkan performa saat gaming

Kemampuan Multitasking
Salah satu kelebihan Windows 10 adalah kemampuan multitasking yang lebih dioptimalkan. Jika di Windows lain Anda harus membuka tutup dan minimize aplikasi atau software berjalan untuk menjalankan sebuah tugas, di Windows 10 Anda bisa membuka beberapa aplikasi dan software dalam satu layar tanpa perlu menutup aplikasi sebelumnya, sehingga semua aplikasi bisa dipantau dengan optimal.

Lebih Aman
Windows 10 di-update dengan sangat aktif, termasuk di sektor security atau keamanan. Ada banyak fitur security modern yang tidak ada di Windows sebelumnya, misalnya saja Windows Hello yang memungkinkan Anda unlock Windows 10 dengan fingerprint atau retina scanner

Bahkan Anda bisa unlock Windows 10 dengan fingerprint smartphone Samsung. Windows Defender juga memiliki perlindungan dan fitur security yang lebih baik. Bisa dibilang, kebutuhan akan software antivirus pihak ketiga bukan lagi sebuah keharusan yang wajib.

Adanya aplikasi Command
Ada satu kelebihan Windows 10 yang menarik yakni aplikasi Command atau perintah, yang memungkinkan Anda "berinteraksi" dengan komputer Anda. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetikkan perintah untuk melakukan berbagai tugas, bahkan bisa juga digunakan untuk menyelesaikan trouble pada komputer dan mencarikan solusi melalui fitur help secara offline maupun online. *** (SS)

SHARE