Kokoh & Garang, Motor Konsep Terbaru Besutan BMW | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kokoh & Garang, Motor Konsep Terbaru Besutan BMW
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Pabrikan otomotif ternama dunia, BMW Motorrad beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah motor konsep bergenre sport-touring masa depan. Motor ini mereka labeli dengan nama 9Cento Concept.

press.bmwgroup.com

Motor konsep BMW 9Cento Concept menjalani debut perdananya di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia, Sabtu 26 Mei 2018 lalu. Mengutip Carscoops, agar tetap menampilkan kesan stylish, BMW menyematkan panel di bagian samping yang seolah melayang.

Kesan berbeda tampak mencolok di sektor depan, tepatnya pada bagian tangki. Terdapat banyak lekukan tajam yang sengaja mereka buat demi menambah kesan gagah di motor konsep mereka.

Masih berkutat di sisi muka, BMW Motorrad memasangkan windshield, yang fungsinya melindungi pengendara dari terpaan angin ketika menunggangi 9Cento di jalanan.

Itu baru dari segi desain, MALEnials. Keunggulan lain yang ditawarkan BMW, yakni produk mereka cukup praktis. 9 Cento memiliki konsep ruang penyimpanan inovatif di bagian belakang motor, disertai clip on (dapat dibongkar pasang) sesuai kebutuhan.

Dengan demikian, pengguna bisa memasang jok bagian belakang atau bagasi penyimpanan sewaktu-waktu dibutuhkan, serta melepasnya kembali bila ingin berkendara seorang diri.

Sayang sekali, sampai detik ini pihak BMW Motorrad belum memberikan informasi lebih lanjut perihal spesifikasi dari 9Cento Concept.

press.bmwgroup.com

Mereka hanya menjelaskan, dalam upaya menjaga bobot motor tetap enteng, pada bagian bodi dibalut material carbon fiber reinforced plastic serta aluminium.

9Cento juga dibekali suspensi khusus (diperuntukkan melibas perjalanan jauh), sekaligus menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta desain di bagian kaki-kaki berbahan ringan.

Menurut Edgar Heinrich, kepala desain BMW Motorrad, dari konsep tersebut, pihaknya mencoba menyatukan seluruh perangkat yang sesuai dengan motor bergaya sport touring demi menciptakan sensasi berkendara menyenangkan.

“BMW 9Cento Concept adalah paket komplit menarik. Mulai dari kesan sports, petualang, hingga touring. Semua tergabung menjadi satu. Sebelumnya, tidak pernah ada model seperti ini,” ujarnya.

Ia tidak menyebutkan lebih dalam, apakah 9Cento Concept akan diproduksi secara massal atau terbatas bagi pembeli tertentu.

Di ajang yang sama, pabrikan asal Jerman tersebut juga mengenalkan dua jaket sebagai perangkat resmi untuk melengkapi 9Cento Concept. Desainnya yang gagah membuat Anda tertarik, bukan begitu? [GP]

SHARE