Nissan & Italdesign, Pamerkan Kemewahan Berkelas | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Nissan & Italdesign, Pamerkan Kemewahan Berkelas
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Nissan GT-R dan Italdesign, baik produsen Nissan maupun rumah desain Italia itu telah menjalin kerja sama. Mereka menciptakan satu unit mobil GT-R 50.

Nissan Global Newsroom

Produsen Nissan dan Italdesign membuat GT-R 50 mengikuti model dari seri GT-R Nismo, namun dengan gaya yang sangat berbeda.

Selama proses pembuatan Nissan GT-R 50, Italdesign bertugas mengembangkan, merekayasa dan memproduksi unit mobil. Sedangkan produsen Nissan sendiri mengubah desain eksterior dan interior. Keduanya dilakukan di Nissan Design Europe, London dan Nissan Design America.

Menilik sektor grafis, di bagian depan Nissan GT-R50, Italdesign menampilkan elemen dalam emas yang menarik. Tampilan luarnya dilapisi cat liquid kinetic grey dengan aksen ulang tahun berciri khas energetic sigma gold.

Bagian kap juga memiliki model lebih menonjol, disertai lampu depan LED tipis yang membentang dari lengkungan roda ke bagian atas asupan pendinginan luar.

Bergeser ke samping, garis atap diturunkan sebanyak 54 milimeter (tidak mengikuti seri GT-R Nismo) dan punya bagian tengah yang lebih rendah, bagian luarnya agak sedikit terangkat.

Sementara pada bagian belakang, model kaca mengecil dan mengarah ke area tengah tutup bagasi mobil.

Guna memberikan tampilan lebih dramatis, garis jendela belakang turut dikecilkan lebih dalam dan diberikan banyak sekali aksen emas agar membuatnya menonjol.

Bahkan tail lamp GT-R mengusung tema desain ‘mengambang’, dan ada sayap belakang yang dapat disesuaikan.

Nissan Global Newsroom

Ketika memasuki bagian dalam mobil, pengemudi disuguhkan oleh serat karbon yang disematkan di konsol tengah, panel instrumen dan pelapis pintu, bersama Alcantara dan kulit hitam khas Italia halus, terutama pada jok.

Satu lagi keunikan mobil hasil kolaborasi produsen Nissan dan Italdesign ini. Ukuran rodanya cukup besar, berdiameter 21 inci. Menggunakan velg palang, berbentuk menyerupai shuriken (senjata tradisional Jepang).

Penasaran akan mesinnya MALEnials? GT-R 50 hadir dengan mesin khusus, berkonfigurasi V6, kapasitas 3.800 cc. Mesin tersebut telah di-upgrade sedemikian rupa guna menghasilkan maksimum torsi 779 Nm dan puncak tenaga 710 HP.

Hanya saja, GT-R 50 bukan merupakan versi terbaru dari keluarga GT-R, melainkan versi tersendiri. Supercar ini memulai debut resminya pada bulan Agustus 2018. [GP]

SHARE