Seni Menggoda Wanita & Batasan untuk Melakukannya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Seni Menggoda Wanita & Batasan untuk Melakukannya
Sopan Sopian | Relationships

Meski tidak semuanya, tetapi banyak pria yang menghindari menggoda wanita. Ketika mereka menghindari menggoda, mereka memilih untuk bersikap dingin atau jaim. Salah satu alasannya tentu agar terlihat sempurna di mata wanita, dan atau mereka yang menghindari menggoda karena khawatir akan menyinggung perasaan wanita.

male indonesia menggoda wanita
Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash

Seperti halnya yang dilakukan Irfan, seseorang yang sibuk mengejar di sebuah sekolah di Bandung. Ia memilih menghindari sikap menggoda saat mendekati wanita. Hal itu ia lakukan karena tidak ingin terlihat brengsek dihadapan wanita yang ia dekati. "Sayamah nggak bisa gitu ngegoda, takut dicap jeleklah," ucapnya serius.

Selain itu, kata Irfan, dirinya tidak memiliki cukup nyali untuk bersikap agresif seperti itu (menggoda). Lebih terlihat kalem sudah merasa menjadi diri sendiri dan tidak dibuat-buat. "Sayamah gini orangnya, kaku kalau apa ya, menggoda kaya orang-orang itu," tambahnya.

Lain halnya dengan Yusuf, seorang pria yang bekerja di kawasan Tanah Abang. Menurutnya, justru wanita sebenarnya ingin digoda, maka dirinya tak segan untuk menggoda lebih dahulu saat mendekati wanita. "Lucu aja, nanti ngambek atau nggak ya biarin aja. Tapi akhirnya seneng-seneng aja tuh," tutur Yusuf saat ditemui di kafe dekat tempat ia bekerja.

Meski konotasi menggoda memang negatif, tapi godaan yang ia lontarkan tidak senonoh apa yang orang pikirkan. Menurutnya menggoda wanita bukan sekadar bersiul atau memanggilnya dari jauh dengan sebutan "Hai cantik". Tapi lebih pada bagaimana ia bisa tertawa seperti menyentilnya dengan pujian yang sebenarnya hanya godaan.

"Saya kalau menggoda ya gitu, puji atau ejak-ejakan aja orangnya pas ketemu, pas ngajak makan bareng. Bukan suit-suit (bersiul) gitu, preman yang begitu," kata Yusuf.

Menggoda yang Baik
Mengutip laman nicknotas, menggoda sebenarnya cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan seseorang, namun ketika hal itu dilakukan dengan baik. Dalam menjalin hubungan, mengolok-olok, mengejak, atau menantang satu sama lainn bisa menyenangkan dan mengasyikan. Ini adlah ara untuk menunjukan minat (alias flirting) dan membangun kimia seksual.

Maka dari itu, menggoda yang baik berasal dari keinginan semua orang yang terlibat untuk bersenang-senang. Itu harus menyenangkan dan diarahkan untuk membangun koneksi. Ketika godaan itu buruk biasanya ada motif lain. Dengan kata lain, menggoda yang baik adalah ketika orang lain dapat mengatakan bahwa Anda bercanda dan benar-benar menunjukkan minat pada mereka.

Batasan Menggoda
Di sisi lain, pada kenyataannya, tidaklah sulit menggoda wanita agar mereka tidak merasa kesal. Ada beberapa hal sederhana dan tidak boleh dilakukan agar godaan itu bisa diterima, di antaranya:

1. Jangan Menggoda Apa yang Mereka ingin Ubah
Anda hanya perlu hati-hati saat menggoda. Jangan sekali-kali menggoda tentang sesuatu yang permanan atau yang ingin mereka ubah. Misalnya Anda menggoda atau mengejaknya ketika ia berusaha mengubah diri menjadi lebih cantik, tapi Anda justru menggodanya dengan ejekan.

Hal itu bisa menjadi sumber rasa sakit wanita. Para wanita mungkin telah berjuang untuk itu. Sehingga ketika diejek mereka sangat sensitif karena telah banyak yang mereka korbankan untuk megubah dirinya sendiri.

2. Jangan Menggoda Ketika Mereka Bercerita yang Sifatnya Pribadi
Terkadang pria juga bingung harus bersikap seperti apa ketika wanita sedang bercerita. Alih-alih ingin menghiburnya dengan godaan, justru wanita berbalik marah. Untuk itu, Anda harus berhati-hati, janga sampai Anda menggoda wanita ketika ia sedang bercerita yang sifatnya pribadi atau bermakna baginya.

Cerita itu bisa tentang keluarganya, kehidupannya, keyakinannya, karir, hewan peliharaan, atau pencapaian yang ia banggakan. Hal-hal itu adalah apa yang mereka sangat hargai. Jika Anda ingin menggoda subjek yang lebih sensitif, fokuslah pada elemen non-pribadi. 

3. Jangan Terus Menggoda Tentang Hal yang Sama
Kadang-kadang Anda mungkin menemukan sesuatu untuk menggoda seorang wanita, dan pada saat itu benar-benar bekerja dengan baik sehingga sangat lucu. Kemudian, saat itu juga Anda berhasil membuatnya tertawa terbahak-bahak. Jadi karena berfungsi, Anda memutuskan untuk terus menggulirnya.

Tapi setiap lelucon memiliki usia kelucuannya. Artinya ada usia basi dan bahkan bisa terasa bosan ketika Anda terus menggoda dengan sesuatu hal yang sama. Ujung-ujungnya Anda sendiri yang akan mati gaya. *** (SS)

SHARE