Istilah yang Harus Diketahui Sebelum Beli Sneakers - Male Indonesia
Istilah yang Harus Diketahui Sebelum Beli Sneakers
MALE ID | Looks

Sebelum membeli sneakers, nampaknya Anda perlu mengetahui beberapa istilah. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan kualitas dari sepatu yang ingin Anda beli, baik itu untuk secara online atau langsung ke toko.

membeli sneakers - Male Indonesiapexels.com

Selain itu, istilah-istilah sebelum membeli sneakers ini khususnya secara online, agar Anda tidak kebingungan atau pusing saat melihat beberapa singkatan atau kata-kata asing dalam diri Anda saat melihatnya. Untuk itu ada baiknya cari tahu dahulu, beberapa diantaranya yang penting sebagai berikut.

Tongue
Tongue yang dimaksud di sini bukan lidah dalam konotasi sebenarnya. Jika Anda tahu bagian yang terdapat di bawah tali sepatu dan berbentuk seperti lidah, bagian itulah yang dimaksud dengan tongue. Gunanya tongue adalah untuk meredam kencangnya sebuah rekatan tali sepatu, agar kaki tetap terasa empuk dan nyaman saat melangkah.

Eyestay
Eyestay memiliki artian lubang tali sepatu. Jangan sampai bingung apabila Anda membaca istilah ini. Karena perlu Anda ketahui, gunanya eyestay tentu saja untuk merekatkan bagian atas sepatu agar fit dengan kaki, sehingga tak akan terlepas dari kaki Anda.

Outersole
Outersole adalah istilah lain yang digunakan untuk sole. Ya, semua pasti mengetahui jika sole adalah bagian paling bawah sepatu yang berguna untuk menjaga keseimbangan serta penahan licin sepatu.

Midsole
Midsole juga salah satu kerangka terkuat dalam menghadirkan kenyamanan sepatu. Midsole adalah tulang kuat pada bawah sepatu, di atas outersole yang akan membuat langkahan kaki terasa nyaman.

BNIB
Untuk Anda yang sedang mencari sneakers asli dan tidak ingin salah beli barang, perhatikan dahulu kata-kata di info produknya. Jika ada tulisan BNIB atau kependekan dari Brand New In Box, itu artinya sneakers ini masih benar-benar baru dan masih tebrungkus rapi di dalam box, tanpa pernah dibuka sebelumnya. Jangan sampai salah langkah!

BNWB
BNWB merupakan kebalikan dari BNIB. Biasanya penjual menggantikan box asli sepatu dengan box lain karena beberapa hal seperti barang hasil bocoran atau sample yang dijual batangan, sehingga penjual juga terpaksa menggantikan box dengan yang lain. Namun biarpun begitu produknya masih benar-benar baru dan bukan barang second

Ada baiknya Anda cari tahu dulu track record toko online sepatu yang menjual barang dengan istilah BNWB, karena walaupun ini bukanlah istilah yang digunakan untuk sebuah penipuan, tapi tetap saja banyak toko online yang “bandel”. *** (SS)

SHARE