Huawei Luncurkan Ponsel Triple Camera untuk Seri P - Male Indonesia
Huawei Luncurkan Ponsel Triple Camera untuk Seri P
MALE ID | Whats Up

Huawei Consumer Business Group resmi meluncurkan smartphone dari P Series yang dikenal sebagai pioner dalam fotografi smartphone, Huawei P20 Pro. Huawei P20 Pro diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan triple camera dari Leica, diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile.

Leica, salah satu pemain kunci dalam sejarah fotografi, bekerja sama dengan Huawei dalam mendesain sistem triple camera ini. Kolaborasi ini telah mendorong kamera smartphone untuk menghasilkan karya seni dalam fotografi. Pengguna juga bisa menikmati tanda air yang ikonik, yang merupakan simbol kerjasama kedua perusahaan, yang dimulai sejak 2016.

"Huawei P20 Pro akan menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional bagi orang Indonesia, yang sudah lama menantikan smartphone ini," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Lo Khing Seng juga mengatakan, smartphone ini bisa memahami, mendeteksi, dan memproduksi fitur-fitur fotografi yang menakjubkan. Huawei P20 Pro menggunakan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam industri smartphone modern

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar tak tertandingi, melengkapi, dan mengkurasi ketajaman warna, fokus dan kontras yang menakjubkan pada setiap foto yang direkam. 

Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f/1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f/2.4. Smartphone ini juga mengutisilisasi warna-warna baru dan eksklusif dari Leica dengan sensor ISPs dan temperatur warna yang didedikasikan, agar lebih baik dalam mengenali obyek yang sedang direkam dan secara otomatis melakukan penyeimbangan warna pada foto Anda.

Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor tipe 1/1.7 terbaru yang fungsinya untuk menangani fotografi pada pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional.

Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x untuk merekam foto dari jarak jauh dengan mendetail. Konon, diklaim juga bahwa smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Kamera depannya memakai sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI, sehingga ia bisa mengikuti kontur wajah dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan.

SHARE