Harry Kane, Harapan Inggris Hapus Dahaga Gelar | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Harry Kane, Harapan Inggris Hapus Dahaga Gelar
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Menurut Anda, siapakah striker terbaik di ajang Piala Dunia 2018? Guna menjawab pertanyaan itu, kompetisi kasta tertinggi semacam Piala Dunia sangat layak dijadikan tolak ukur.

enviro warrior/wikipedia

Bila merujuk pada perhelatan Piala Dunia 2018 sejauh ini, rasanya tidak keliru menyematkan embel-embel penyerang terhebat kepada sosok Harry Kane.

Wajar saja demikian. Usai memborong seluruh gol kala membawa Inggris menang secara dramatis 2-1 melawan Tunisia di pertandingan perdana Grup G, Kane kembali menunjukkan tajinya lewat hattrick yang membantu The Three Lions membantai Panama 6-1, Minggu, 24 Juli 2018 lalu.

“Ia (Kane-red.) berada di atas sana, di puncak. Kami tidak ingin menukarnya dengan penyerang dari tim mana pun di turnamen ini,” tutur pelatih Inggris Gareth Southgate seusai laga kontra Panama, memuji penampilan Kane.

Hattrick yang dibuatnya memang bukan termasuk gol terindah. Dua gol disarangkan dari titik putih, dan satunya adalah pembelokan tendangan Ruben Loftus Cheek. Namun itu tetap menjadi prestasi tersendiri baginya.

Dengan torehan sebanyak lima gol, nama Kane bertengger di jajaran paling atas pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018. Unggul satu gol di atas Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romelo Lukaku (Belgia).

Satu hal yang membuatnya layak dipandang lebih, efektivitasnya di muka gawang lawan bagaikan sentuhan emas Midas. Selama di Negeri Beruang Merah, ia baru melepaskan enam tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran bahkan berbuah gol!

Photo credit: rscanderlecht on Visualhunt / CC BY-NC-SA

Lebih menariknya lagi, Kane melakukan semua ini hanya dari dua pertandingan (153 menit) pertamanya di perhelatan terakbar yang digelar setiap empat tahun tersebut.

Alhasil, namanya telah melampaui rekor gol Piala Dunia dari para legenda Inggris lainnya semisal Michael Owen dan Bobby Charlton. Ia sudah sejajar dengan Geoff Hurst, dan tinggal menyusul Gary Lineker yang mencetak 10 gol.

“Anda cukup duduk dan melihat, karena Anda tahu bahwa ia bakal menyelesaikan peluang,” kata Southgate seraya bangga.

Penyerang yang baru saja meneken kontrak berjangka panjang di klub Tottenham Hotspur itu berpeluang untuk terus menambah jumlah golnya di Rusia. Mengingat Inggris lolos ke fase gugur.

Hanya saja, Kolombia, lawan yang akan dihadapi Inggris tidaklah mudah. Kolombia sendiri lolos dengan status sebagai juara Grup H, ditemani Jepang sebagai runner-up. [GP]

SHARE