Akitivitas Seru & Menarik di Kawasan Laut Mati | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Akitivitas Seru & Menarik di Kawasan Laut Mati
Gading Perkasa | Relax

Laut Mati menjadi salah satu destinasi wajib buat Anda datangi ketika liburan ke kawasan Asia Tengah. Dikenal sebagai titik terendah permukaan bumi, letak tempat ini sekitar 430 meter di bawah permukaan laut.

tsaiproject/flickr

Karena tergolong ekstrem, wisatawan berduyun-duyun menyambangi Laut Mati. Akses menuju ke sana bisa ditempuh dari tiga negara. Antara lain Yordania, Palestina dan Israel.

So, hal seru apa saja sih yang umumnya dilakukan oleh para wisatawan sewaktu berada di kawasan Laut Mati? Inilah kelima jawabannya.

Jelajah Gurun Yudea

Pixabay

MALEnials menyukai adrenalin tinggi namun tidak ingin lelah? Menaiki mobil jip ke Gurun Yudea jawabannya. Anda akan diajak melintasi jalanan gurun yang berkelok, menyaksikan pemandangan berupa bukit dan kanyon. Lokasi Gurun Yudea berada di Israel dan tepi barat Palestina.

Mendaki

Wilson44691/wikipedia

Rupanya, Laut Mati dikelilingi banyak puncak tebing yang dapat didaki. Anda bisa melihat kawasan tersebut dari Nahal Arugot, Madasa Snake Path, dan Qumran. Ketiganya berada di Israel.

Nahal Arugot merupakan bagian cagar alam Ein Gedi yang menawarkan dua jenis rute. Pada rute kering, Anda mendaki bukit berbatu, sementara di rute basah Anda cukup mengikuti aliran air. Pendakian dari bawah hingga ke puncak memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Ingin menyaksikan indahnya matahari terbit? Masada Snake Path pas buat Anda. Pendakian melalui Masada Snake Path setinggi 400 meter butuh waktu sekitar 2 jam. Selama mendaki, Anda akan disuguhkan reruntuhan benteng peninggalan Raja Herod.

Wilayah pendakian ketiga adalah Qumran. Rute ini memakan waktu 4 jam dari Nahal Qumran ke Einot Tzukim. Pemandangan yang bisa Anda saksikan seperti air terjun, binatang liar, hingga pertanian kuno.

Berendam

Arian Zwegers/flickr

Hal berikut sudah jadi kegiatan wajib di sana. Berendam sembari membalut sekujur tubuh dengan lumpur nan pekat.

Jika Anda punya bekas luka atau jerawat di kulit, jangan lewatkan kegiatan ini. Sebab, kandungan lumpurnya kaya akan mineral. Memang agak sedikit perih, tapi sebagian orang percaya luka di tubuh lebih cepat sembuh.

Pergi ke Fantasy Island

wikipedia

Layaknya taman impian penuh wahana, pergi ke Fantasy Island juga dilakukan wisatawan ketika berada di kawasan Laut Mati. Fantasy Island terletak di komplek Hotel Leonardo Club.

Di sana tersedia bioskop 7D dengan berbagai efek semacam kabut, air, asap, dan motion. Selain itu, ada fear factor yang akan menguji nyali Anda. [GP]

SHARE