Alasan Ramah Berlebihan Justru akan Merugikan Anda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Alasan Ramah Berlebihan Justru akan Merugikan Anda
Gading Perkasa | Relationships

Sudah menjadi hukum alam bahwa pria wajib bersikap ramah kepada kaum hawa. Betul kan? Sebagai makhluk sosial, pria cenderung memiliki sifat bersahabat terhadap setiap jenis wanita, tanpa memandang usia dan latar belakang.

male indonesia terlalu ramahpexels.com

Namun ternyata, hal itu juga ada batasnya. Sebisa mungkin, MALEnials jangan sampai terlalu dekat apalagi bersikap ramah secara berlebihan. Mengapa demikian?

Penting diketahui, prinsip utama dalam pergaulan antar manusia adalah menahan diri dari sikap terlalu ramah pada orang lain. Jika dilanggar, Anda juga yang akan merasakan akibatnya di kemudian hari. Antara lain:

Anda Dianggap Memiliki Maksud Lain
Bersikap ramah sah-sah saja, tapi kalau terlalu dekat dan berlebihan itu akan menimbulkan masalah besar. Wanita adalah makhluk yang cukup mudah terpana oleh perlakuan baik pria terhadapnya.

Ketika Anda dan si dia masih berstatus single lalu berniat menjalin hubungan, go ahead. Yang berbahaya jika Anda sudah punya pasangan. Wanita yang Anda perlakukan demikian akan menganggap Anda bermaksud lain.

Niat Baik Berubah Kearah Menyimpang
Di setiap tindakan yang Anda ambil, tentu disertai niatan. Katakanlah Anda sekarang memiliki niat baik dan tulus kepadanya. Namun, berapa lama Anda bisa mempertahankan niat tersebut dan tidak goyah?

Sekuat apa pun tekad Anda, cobaan akan selalu hadir tanpa diketahui waktunya. Bukan mustahil Anda gagal dan berubah ke arah menyimpang di tengah perjalanan. Anda menjadi tidak terkendali, sehingga wanita takut dan pergi menjauh.

Anda Memang Perlu Mengendalikan Diri di Pergaulan
kalau hal ini bukan soal wanita semata. Sejatinya, Anda sebagai pria harus sanggup mengendalikan diri di pergaulan. Masalah dengan lawan jenis, entah kecil atau besar, akan berpengaruh terhadap masa depan Anda.

Hidup Anda Jadi Tidak Produktif
Bukankah masih banyak sekali waktu yang bisa Anda pakai untuk hal-hal lebih produktif? Saat Anda bersikap ramah terlalu intens kepada wanita, waktu akan terbuang percuma. Padahal, Anda perlu menyiapkan segala sesuatu buat kehidupan.

Karakter Terkesan Samar
Ini sangat berbahaya. Namanya pria sejati, pasti punya sifat yang tangguh, percaya diri, bijak, tegas dan bertanggung jawab. Jangan sampai hanya karena wanita, beberapa hal tersebut justru seolah samar dan menghilang dari diri Anda. [GP]

SHARE