Langkah Tepat Liburan Keliling Asia Tenggara | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Langkah Tepat Liburan Keliling Asia Tenggara
Sopan Sopian | Relax

Sejak tahun 2017, Kawasan Asia Tenggara telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan mancanegara. Hal itu bukan hanya karena biayanya saja yang terjangkau, karena di kawasan Asia tenggara juga memiliki kota-kota besar, pantai dan pegunungan yang indah, serta resort pencakar langit yang eksotis.

Phuket Koh Phi Island, Thailand/FOTO: pixabay.com

Untuk itu, mengapa tidak bagi Anda yang ingin berwisata ke luar negeri mencoba dulu kawasan Asia Tenggara, seperti Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, hingga Timor Leste. Meski masih tetanggaan dengan Indonesia, untuk melakukan perjalanan keliling Asia Tenggara tidak semudah yang Anda pikirkan.

Anda masih memerlukan beberapa perencanaan matang untuk dapat membuat liburan di kawasan Asia Tenggara lebih berkualitas. Maka dari itu, Anda perlu memerhatikan hal berikut ini.

Datanglah di Waktu yang Tepat
Kawasan Asia Tenggara memiliki negara-negara yang secara umum memiliki iklim tropis. Tentu saja Anda tidak akan menemukan banyak perbedaan dengan suasana dan cuaca di Indonesia. Udara yang bervariasi mulai dari panas, sejuk dan dingin bisa Anda rasakan tergantung lokasi tujuan. Jika ke daerah pegunungan, maka Anda akan merasakan kesejukan dan hawa dingin. Sedangkan pantai menyuguhkan udara yang  panas tapi khas dengan aroma laut.

Teliti Mencari Tempat Menginap
Hindari pencarian penginapan di resort pantai dan hotel yang berada di pusat kota. Karena, kedua lokasi tersebut memiliki harga yang cukup menguras kantong Anda. Untuk itu disarankan untuk menyewa rumah atau kondominium, karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Anda bisa memesan tempat menginap yang terjangkau lainnya serta unik secara online.

Berburulah Tempat Terpencil
Untuk sensasi liburan yang lebih menantang, Anda harus menghindari liburan yang begitu-begitu saja. Jauh-jauh keliling Asia Tenggara jika datangnya ke tempat yang ramai tentu bisa sangat membosankan. Jika seperti itu bisa melakukannya di Indonesia. 

Belum lagi keramaian terkadang akan jadi kendala dan membuat liburan Anda jadi tidak nyaman. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa berburu tempat-tempat terpencil yang masih belum banyak orang tahu. Namun, menyuguhkan pemandangan yang begitu memukau.

Tetap Perhatikan Keamanan
Ini penting sekali diperhatikan, tidak peduli di mana atau kapan, apalagi jika Anda memutuskan ke tempat asing dengan berbagai hal baru. Akan ada banyak hal yang membingungkan dari mulai makanan hingga akomodasi, tetaplah tenang agar tidak menjadi target orang-orang jahat. Sebelum berangkat cari tahu lebih dahulu tentang keadaan di negara tujuan dan bagaimana cara menghubungi pihak keamanan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Rencanakan Keuangan Selama Liburan
Situasi dan kondisi bisa saja berbeda di negara yang Anda tuju. Cari tahu berbagai informasi terkait biaya perjalanan, penginapan, hingga berapa harga makanannya. Kadang sesuatu yang terjangkau di Indonesia, bisa sangat mahal di tempat lain. Sesuaikan budget yang Anda anggarkan dengan negara tujuan. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati wisata dengan nyaman. *** (SS)

SHARE