Kepulauan Svalbard, Tempat Terbaik Nikmati Aurora - Male Indonesia
Kepulauan Svalbard, Tempat Terbaik Nikmati Aurora
MALE ID | Relax

Kepulauan Svalbard atau "Pesisir Dingin" merupakan daerah kepulauan yang berada di bagian Utara Norwegia. Kepulauan ini dikenal sebagai "Tanah Matahari Tengah Malam". Soal Keindahannya, tanah Norwegia tidak bisa diragukan lagi. Di sini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Aurora. Selain itu, terkenal juga dengan puncak gunung yang rupawan, salju, dan beruang kutub yang menawan.

kepulauan svalbard

Selain itu, Svalbard juga dikatakan sebagai kepulauan yang memiliki langit terbersih di dunia. Begitu bersihnya, NASA sampai membuat sebuah stasiun penelitian di sana.

Jika sudah melihat langitnya, tak heran jika banyak traveler pecinta astronomi datang untuk menikmati keindahan langit dari Svalbard. Karena dipenuhi gunung bersalju yang rupawan, dan salju yang melapisi hampir seluruh wilayah, jadi ada banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan selain memandang keindahan langit Svalbard. yaitu bermain salju.

Selain itu, di Kepulauan Svalbard turis bisa menikmati asyiknya berlayar dengan kapal di perairan Svalbard. Bawa teropong Anda untuk melihat keindahan alam Svalbard di berbagai sudut.

Tidak hanya itu, di Svalbard juga memiliki museum yang diberi nama sama dengan pulau, yaitu Museum Svalbard. Museum ini berada di Longyearbyen, Ibukota Svalbard. Masuk ke dalam, traveler akan dihadapkan dengan beragam koleksi tumbuhan, hewan, dan sejarah perburuan di Svalbard. Di tambah saatnya duduk-duduk di kafe dan restoran di Longyearbyen. Liburan di Svalbard pun semakin menyenangkan.

Peraturan Aneh
Setiap negara memang memiliki peraturannya sendiri demi menjaga warga dan turis yang akan menikmati keindahan negara tersebut. Jadi, meski memiliki alam yang indah, pemerintah setempat memiliki peraturan yang cukup membuat mata terbelalak. Pasalnya, pemerintah melarang wanita untuk melahirkan. Peraturan itu juga berlaku untuk turis yang sedang hamil untuk dianjurkan tidak datang ke Kepulauan Svalbard.

Usut punya usut, di Kepulauan Svalbard tidak ada rumah sakit dengan fasilitas dan kapasitas untuk persalinan yang aman jika terjadi komplikasi. Karena rumah sakit yang berada di Svalbard terbilang mirip klinik kesejatan saja.

Selain itu, di kepulauan yang hanya memiliki 2.800 jiwa ini tidak memiliki dokter anak. Sebagian besar penduduknya adalah para peneliti yang bertugas meneliti Kutub Utara, peniliti minyak, dan warga negara Norwegia asli yang bermigrasi ke Svalbard.

[tie_slideshow]

[tie_slide] kepulauan svalbard [/tie_slide]

[tie_slide]Â kepulauan svalbard [/tie_slide]

[tie_slide] kepulauan svalbard [/tie_slide]

[tie_slide] kepulauan svalbard [/tie_slide]

[/tie_slideshow]

Lalu kemana para wanita yang hamil jika ingin melahirkan? Pemerintah menganjurkan para istri yang hamil untuk pergi ke rumah sakit di Tromso atau dianjurkan pulang kampung tiga minggu sebelum kontraksi.

Selain itu, kepulauan ini juga jarang menemui matahari muncul kepermukaan, hematnya adalah Kepulauan Svalbard selalu tertutupi salju. Selain itu, kepulauan ini tidak jauh dari Kutub Utara, hanya terpisan sekitar 1.000-2.000 km saja. Sehingga bisa dibayangkan suhu dingin berada di sana.

Lebih ekstrim lagi, pepohonan pun tidak tumbuh. 60 persen daerahnya tertutup gletser. Mengutip dari laman Roughguides, saking dinginnya tangan Anda tanpa mantel, Anda bisa mati kedinginan. Selain itu, ancaman beruang kutub pun menjadi ancaman serius yang bisa muncul kapan saja tanpa bisa diduga-duga untuk menyerang manusia dan memakannya. Sehingga bisa masuk logika, jika pemerintah setempat melarang keras untuk kaum wanita melahirkan di Kepulauan Svalbard.

Jadi, buat Anda punya renca ingin liburan ke Norwegia dan ingin melihat ke indahan aurora, Â mungkin tidak dianjurkan untuk membawa pasangan Anda yang sedang hamil meski untuk memanjakan si dia. ** (SS)
SHARE