Kurang Hal Ini, Picu Wanita untuk Berselingkuh | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kurang Hal Ini, Picu Wanita untuk Berselingkuh
Gading Perkasa | Relationships

Seringkali pria memandang rasa jenuh atau bosan merupakan alasan utama pasangan berselingkuh. Padahal, ada hal lain yang agaknya terdengar sepele, namun berperan besar dalam merusak hubungan romansa. Apa itu?

male indonesia pasangan berselingkuhPixabay.com

Menurut survei yang dilakukan Ashley Madison, sebuah situs kencan di Inggris terhadap 1.010 responden, terdapat lima hal utama pemicu pasangan berselingkuh. Mau tahu faktor apa yang menempati peringkat pertama? Selera humor yang buruk.

Sebanyak 27% wanita selingkuh akibat selera humor pasangan mereka. Ini menandakan, bahwa perselingkuhan bukan hanya sekadar urusan fisik atau kejenuhan semata.

“Sebuah perselingkuhan merupakan peluang untuk memperoleh sesuatu yang hilang. Dan lebih sering mengenai perasaan, lebih dari apa pun,” ujar Isabella Mise, Direktur Komunikasi Ashley Madison.

“Orang-orang pada umumnya melakukan perselingkuhan agar memperoleh kebahagiaan. Sehingga faktor selera humor menunjukkan bahwa mereka ingin terhubung dengan sosok yang membuat mereka seolah kembali hidup,” katanya.

Survei lain dari situs kencan Victoria Milan juga menemukan fakta serupa. Dimana pria yang tidak punya selera humor menempati peringkat tertinggi sebagai penyebab wanita selingkuh.

Mereka mensurvei sebanyak 6.000 wanita. Hasilnya, 19% wanita merasa perlu mencari pria lain lantaran pasangannya tidak punya selera humor yang baik.

Lebih dari separuh wanita mengakui apabila mereka sedang mencari pria yang tidak bersifat menjengkelkan, seperti pada pasangan mereka saat ini.

Menurut Doris Bergen, psikolog, biasanya seseorang dengan selera humor tinggi akan menjadi sosok tangguh dan sanggup mengatasi berbagai kesulitan yang sedang melanda dirinya. Sebab, ia melihat kesulitan tersebut dari sudut pandang humor.

Semakin Anda terbiasa melontarkan candaan, maka akan semakin tinggi pula selera humor yang Anda miliki. Artinya, Anda bertambah cerdas untuk mengatasi situasi apa pun serta cenderung lebih mudah bergaul.

Dari situ, Anda dapat mencegah pasangan berselingkuh. Dengan catatan, humor yang Anda ucapkan tidak terkesan murahan apalagi sampai menghina pihak tertentu. Karena wanita akan menilai, hal yang patut dihargai dan tidak.

Sebaliknya, jangan terlalu sering juga berkelakar. Terkadang wanita menganggap Anda tidak bisa diajak serius dan hanya ingin bercanda. Semua ada porsinya. Anda tahu mana kondisi yang harus ditanggapi dengan humor dan sungguh-sungguh. [GP]

SHARE