Solusi Jitu Mengakhiri Konflik dengan Pasangan - Male Indonesia
Solusi Jitu Mengakhiri Konflik dengan Pasangan
MALE ID | Relationships

Anda sedang terlibat konflik dengan pasangan, dan bingung bagaimana mengakhiri konflik tersebut? Membicarakannya secara baik-baik sudah Anda lakukan, namun urung membuahkan hasil?

kencan panas male indonesiaPikwizard.com

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengakhiri konflik. Yaitu mengajak si dia berjalan bersama. Waktu Anda berdua menjalaninya, baik Anda dan pasangan akan merasa gesekan tersebut perlahan-lahan hilang dan tidak ada lagi perdebatan.

Christine Webb, peneliti di Emory University mengamini hal itu. Sampai-sampai ia menulis sebuah artikel yang menjelaskan hubungan antara berjalan dan resolusi konflik bagi psikolog Amerika.

“Saat kita berjalan berdampingan dengan seseorang, kita akan merasakan momentum tersebut, bukan hanya melibatkan fisik melainkan juga psikologis. Masing-masing saling terhubung,” katanya.

Jika kedua belah pihak sama-sama memiliki sifat keras kepala, bahasa deskriptif justru berpotensi menjadi penghalang.

Sejumlah fakta telah menunjukkan, supaya dapat mengakhiri konflik dengan seseorang, coba berjalan bersama karena akan membantu keduanya keluar dari jalan buntu.

Lebih lanjut Christine mengatakan, posisi berdiri berdampingan membuat orang-orang mulai membangun pola pikir kooperatif dan tidak lagi terjebak pada perbedaan pendapat.

Beberapa studi mengungkap bahwa dua orang yang berjalan bersama secara alami akan menyelaraskan langkah satu sama lain. Mereka juga akan ikut berhenti bila salah satunya berhenti dan bergerak ke arah yang sama.

“Riset turut mengindikasikan, keselarasan tubuh bisa mengarah pada keselarasan emosional atau kognitif,” ujar Christine.

Menyamakan gerakan antara satu sama lain juga bikin perasaan semakin terhubung dan ketertarikan terhadap si dia lebih besar. Pemikiran lebih kreatif untuk mencari jalan keluar, mengumpulkan ide dan solusi.

Pada sebuah studi, responden melakukan tugas kreatif ketika mereka berdiri di suatu tempat dan berjalan bebas. Hasilnya, pola pikir responden yang berjalan bebas lebih baik daripada berdiri tetap.

Sehingga, pola jalan bebas seperti ini sangat mungkin memberikan Anda atau pasangan ide-ide cemerlang dan fresh guna mengakhiri konflik.

Di saat yang bersamaan, jalan kaki juga menumbuhkan perasaan positif dan mengurangi stres. Dua faktor utama yang menyebabkan pertikaian terjadi.

Ajak pasangan yang sedang adu argumen dengan Anda jalan bersama. Bila ajakan diterima, artinya Anda dan si dia siap memperbaiki hubungan.

“Pasangan setuju melakukan sesuatu bersama di luar konflik. Ini melibatkan rasa bahwa Anda berdua masih berada dalam satu tim,” tutur Christine.

Cari lokasi dimana Anda berdua bisa berjalan kaki, misalnya yang bernuansa alam, lebih privat dan minim gangguan dari orang lain. Hindari lokasi ramai, sebab Anda akan mudah terganggu dan berjarak.

“Berjalanlah secara lambat, supaya Anda bisa berjalan dan mengobrol. Berjalan terlalu cepat bahkan berlari membuat Anda kehabisan tenaga,” kata Christine. [GP]

SHARE