Kesan Bad Boy dengan Jeans Robek, Ini Caranya! - Male Indonesia
Kesan Bad Boy dengan Jeans Robek, Ini Caranya!
MALE ID | Looks

Celana jeans adalah item fashion yang senantiasa lekat dalam kehidupan kaum adam sehari-hari. Mulai dari remaja, dewasa, hingga usia matang sekalipun, jeans seolah-olah tidak pernah salah dikenakan di setiap momen.

celana jeans - male Indonesiapixabay.com

Pertanyaannya, apakah pria bisa tampil fashionable dengan celana jeans yang robek? Mungkin Anda sering melihat aktor Hollywood memakai ripped jeans. Sekilas memang terkesan agak rude atau urakan.

Tapi, kalau Anda memadukannya bersama pakaian yang cocok, jeans robek akan tampak klasik dan stylish. Dan nyaris sebagian besar jeans bukan tidak sengaja robek, melainkan dibuat. Jadi daripada membeli baru, lebih baik MALEnials memanfaatkan celana jeans yang sudah ada dan membuatnya sendiri. Nih caranya!

Memilih Potongan Jeans
Langkah pertama adalah, pilih potongan jeans yang tidak terlihat baru atau terlalu lama. Ini memang sekadar tricky, karena merobek jeans baru sangatlah sulit dan membuang banyak waktu.

Sedangkan untuk jeans lama, justru akan rentan robek. Solusinya, Anda bisa memilih potongan jeans yang baru berumur sekitar 4-5 bulan. Lihat juga alur potongannya apakah bagus atau tidak, supaya tidak membuat jeans jadi berantakan.

Tentukan Model Robekan Jeans
Terdapat sejumlah model robekan bagi jeans Anda. Pertama, robekan di depan lutut, di paha dan yang akhir-akhir ini sedang tren yaitu di bagian belakang paha. Bahkan, bintang rock papan atas mempunyai ciri khas robekan di paha dan lutut.

Ketika ingin mencoba trik tersebut, Anda cukup membuat sedikit robekan di kedua bagian itu. Punya ide lain yang lebih menarik? Go ahead, asalkan terlihat keren waktu Anda memakainya.

Menggosok Secara Perlahan
Agar memperoleh hasil terbaik, Anda tidak perlu membuat robekan terlalu besar pada celana jeans. Apa sebab? Jeans dengan kualitas bagus pun akan mudah robek jika terdapat lubang kecil sekalipun.

Sehingga, saat Anda merobeknya, usahakan tidak lebih dari ukuran 1 cm. Nantinya, robekan jeans Anda akan membesar dengan sendirinya. Ambil kertas ampelas, kemudian gosok secara perlahan sampai kulit jeans terluar benar-benar terlihat.

Paling tidak, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan terhadap celana jeans di rumah. Tunggu apa lagi? [GP]

SHARE