Fitur iPhone Terpendam yang Jarang Diketahui Pengguna - Male Indonesia
Fitur iPhone Terpendam yang Jarang Diketahui Pengguna
MALE ID | Digital Life

Banyak fitur iPhone yang diciptakan Apple dalam sistem operasinya, yakni iOS. Apple memang sudah tenar selalu menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menciptakan sebuah fitur.

Fitur iPhone Terpendam - Male Indonesia
stocksnap.com

Fitur iPhone yang diciptakanya pun tentu berguna bagi pemakainya. Karena memang salah satu pendiri Apple, mendiang Steve Jobs selalu menekankan hal baru namun berguna dan bisa digunakan secara efektif. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengetahui seberapa lama pengguna menggunakan suatu apikasi.

Apalagi, di jaman yang serba ada ini, merasa waktu habis terlalu banyak dengan memegang ponsel. Di mana kita akan terus berinteraksi dengan pemberitahuan baik dari facebook, twitter, atau instgram. Selain itu, tentu tidak ingin ketinggalan selalu ingin memposting sesuatu.gadget

Bahkan, selain sibuk dengan media sosial, tentunya pasti waktu juga dihabiskan dengan chating dengan aplikasi whatsapp. Baik group atau individu. Tentu yang sedang pendekatan dengan gebetan akan lebih sering menggunakan aplikasi-palikasi media sosial dan whatsapp ini.

Seperti dikutip dari laman The Next Web, bahwa fitur tersebut bisa menunjukan kepada penggunanya terkait pemakaian sebuah aplikasi dalam sehari atau seminggu. Jadi, singkatnya adalah Anda bisa tahu aplikasi mana saja yang paling banyak digunakan.

Sayangnya, fitur iPhone ini tidak banyak digunakan oleh penggunanya. Padahal penggunaan fitur ini tidak begitu sulit. Caranya adalah:

Anda hanya perlu pergi ke "setting". Kemudian langkah selanjutnya adalah memilih benu "battery", selanjutnya Anda cukup memilih ikon berbentuk "jam". Lalu tunggu beberapa detik untuk aplikasi gambaran untuk memuat.

Setelah Anda memeilih ikon tersebut, di dalamnya Anda akan menemukan sebuah daftar yang berisi waktu penggunaan setiap aplikasi dalam sehari. Di sini, Anda akan melihat tampilan yang diurutkan berdasarkan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh sang pengguna.

Namun, ini sangat penting Anda ketahui, karena Anda akan diberikan dua informasi di dalam menu ini. Di mana informasi pertama adalah waktu yang benar-benar pengguna habiskan untuk berinteraksi dengan aplikasi, dan informasi kedua menunjukkan waktu aplikasi yang aktif di latar belakang.

Fitur iPhone ini diharapkan dapat membuat Anda lebih mengontrol penggunaan iPhone dalam sehari. Sebab, penggunaan iPhone yang berlebihan dapat membuat baterai lebih cepat terkuras. ** (SS)

SHARE