Mengenal Pemain Noob di Dunia Game Online | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mengenal Pemain Noob di Dunia Game Online
Sopan Sopian | Digital Life

Game online sudah tidak bisa dipisahkan seiring semakin canggihnya teknologi. Game online ini tidak hanya dilakukan di layar besar (komputer), tetapi juga lewat ponsel pintar. Sehingga kini, hampir setiap orang yang memiliki ponsel pintar setidaknya memiliki satu game online.

game online - Male Indonesiapexels.com

Tidak seperti permainan game lain, munculnya game online dengan jenis permainan yang berbeda, kerap akan memunculkan berbagai istilah baru. Baik itu ungkapan dalam permainannya ataupun ungkapan yang berisi ejekan bagi pemain lain. 

Salah satu game online yang kini sedang digandrungi adalah Mobile Legends. Seiring kemunculannya, sudah menyumbangkan berbagai istilah baru, seperti noob, AFK, savage, dan lain-lain. Mungkin bagi yang tidak biasa, istilah ini terdengar sangat asing. Dari sekian banyak istilah, apakah salah satu dari istilah itu Anda memahaminya? Ambil saja "noob".

Bagi para gamers profesional, istilah noob sudah tidak asing. Lalu apa arti kata "noob" ini? Google mengartikan "noob" sebagai pemain yang belum berpengalaman dalam suatu bidang terutama bidang komputer atau yang berkaitan dengan penggunaan internet. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya cupu.

Lebih tepatnya, noob dalam Mobile Legends adalah kata ejekan untuk seseorang yang terlihat tidak bisa memainkan game Mobile Legends. Orang yang Noob seringkali mengacaukan tim yang sedang serius. Kekacauan ini bukan pada pengalamannya yang baru saja memain Mobile Legends, melainkan karena skill bermain Mobile Legends-nya yang terlihat seperti pemula.

Namun, Anda jangan menyamakannya dengan newbie. Jika newbie itu bisa diartikan sebagai pemula sedangkan noob, seperti dikatakan sebelunya, yakni lebih kepada ungkapan untuk kemampuan yang buruk dari pemain dalam game. Perlu diketahui Noob awalnya sering digunakan dalam permainan DOTA.

Tanda atau Ciri Noob
Secara singkat, noob diartikan atau diistilahkan untuk mengejek mereka yang tidak bisa memainkan game Mobile Legends ini. Namun cupu yang dimaksud seperti apa? Berikut ciri-ciri noob yang dimaksud.

Buta Maps
Sering kali, karena keasikan membunuh minion atau monster di hutan, ada pemain yang jadi lupa sama keadaan di jalur lainnya. Selain itu sering-sering melihat map juga bisa membantu bisa menebak gerakan musuh. Kalau sedang solo menghancurkan turret terus di map tidak terlihat musuh satu pun, Anda jangan kesenangan, karena itu bisa jadi tanda musuh sedang bergerak ke arah Anda.

Memilih Hero Secara Asal
Ciri-ciri berikutnya adalah memilih hero dengan asal tanpa memperhatikan kebutuhan tim. Pemain noob biasanya akan memilih hero kesukaan dia meskipun sudah ada hero lain bertipe sama yang digunakan oleh rekan satu timnya. Hal ini akan membuat tim kurang solid dan akan sulit untuk meraih kemenangan.

Terlalu Nafsu Menyerang
Kalau belum yakin dengan kemampuan Anda, lebih baik melakukan tim fight bersama teman yang lain. Sebelum menyerang musuh, perhatikan maps, apakah memungkinkan melakukan penyerangan. Ingat apakah lawan sudah menggunakan skill andalannya atau belum. Jangan cuma asal menyerang tanpa perhitungan dan akhirnya Anda mati.

Fokus "Farming"
Melakukan "farming" memang akan membuat level menjadi up dan dapat membeli item lebih cepat ketimbang orang lain yang jarang "farming". Tapi, jangan sampai terlalu fokus "farming". Pemain noob yang hanya jadi beban biasanya akan terlalu fokus "farming" dan tidak memperhatikan tower ataupun temannya yang mungkin sedang di-gank oleh musuh.

Tidak Memanfaatkan Skill dengan Benar
Saat melakukan tim fight dan ada hero lawan sedang sekarat, tetapi Anda tidak bisa memanfaatkan skill hero dengan baik, itu cuma akan menjadi beban bagi tim. Saat ada teman lagi dikeroyok musuh dan Anda malah mundur, lupa jika masih memiliki skill ultimate yang bisa nge-heal banyak teman sekaligus.

Tidak Belajar dari Pengalaman
Ciri lainnya adalah tidak belajar dari pengalaman sebagai pemain baru. Setiap pemain baru tentu tidak mungkin akan terus menerus menang. Bagi pemula tentunya akan mengalami kekalahan, dan jika terjadi kekalahan tiga kali berturut-turut, aplikasi bakal mengingatkan untuk istirahat dan nonton video pertandingan para pro? Nah, saran baik untuk Anda. 

Setidaknya ketika Anda kalah terus, coba ingat-ingat Anda kalahnya kenapa. Coba belajar lagi dan memperbaikinya. Bagi noob, biasanya tidak ingin belajar dari hal tersebut, dan akan mengulangi pengalaman yang sama. *** (SS)

SHARE