Tepat Pilih Potongan Rambut Baru Agar Lebih Fresh | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tepat Pilih Potongan Rambut Baru Agar Lebih Fresh
Sopan Sopian | Looks

Memilih potongan rambut baru melibatkan lebih dari sekedar datang ke tukang cukur dan duduk di kursi cukur saja. Karena Anda memerlukan gaya seperti apa yang Anda inginkan, dan potongan rambut apa yang pantas dengan jenis rambut yang Anda miliki? Ada banyak lagi yang harus dipikirkan.

potongan rambut - Male IndonesiaPhoto by John Karlo Mendoza on Unsplash

Memiliki potongan rambut yang pas, adalah modal utama Anda dalam berpenampilan. Karena rambut Anda adalah bagian besar dari penampilan Anda. Sehingga mendapatkan potongan rambut yang buruk, tentu bukanlah hal yang Anda inginkan. Gaya rambut yang bagus akan memberi Anda keyakinan dan rasa percaya diri yang baik pula.

Jadi memilih potongan rambut baru adalah tonggak besar dalam kehidupan siapa pun. Lalu bagimana cara memilih potongan rambut baru Anda untuk lebih fresh dan menambah rasa percaya diri Anda?

Anda Perlu Beberapa Inspirasi
Menemukan potongan rambut terbaik untuk pria perlu memerlukan perencanaan matang. Sekali salah, hal buruk akan menimpa Anda. Tetapi di mana Anda menemukan inspirasi yang Anda butuhkan? Jawabannya sangat mudah, bisa melalui searching online atau majalah, mungkin bahkan Anda mendapatkan inpirasi soal rambut di luaran sana. Misalnya potongan rambut teman Anda atau selebritas yang Anda kagumi.

Artinya inspirasi dapat datang dari mana saja, jadi jangan takut untuk mengambil dan tunjukkan pilihan foto ke tukang cukur terpercaya Anda, karena percaya atau tidak, memiliki beberapa visual akan membuat tukang cukur bekerja lebih baik daripada Anda menjelaskan secara samar apa yang Anda inginkan untuk rambut Anda.

Pertimbangan yang Dibutuhkan
Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, ada banyak hal yang harus dipikirkan, tetapi dua hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah bentuk wajah dan jenis rambut Anda. Jika Anda menemukan potongan yang cocok dengan kedua hal ini, apa pun yang dilakukan tukang cukur Anda akan terlihat bagus.

Mengukur Bentuk Wajah Anda
Mengetahui bentuk wajah Anda adalah langkah pertama untuk potongan rambut yang bagus. Ketika bentuk wajah memainkan peran besar dalam gaya rambut apa yang cocok untuk Anda, inilah cara menentukan bentuk rambut Anda. Ada dua cara dasar untuk mengukur departemen wajah. 

Pertama mengambil pengukuran. Catat lebar dahi Anda (ukur bagian terlebar), ruang di antara bagian atas tulang pipi Anda (tepat di bawah mata), garis rahang Anda (dari ujung dagu ke bawah telinga, tempat memulai dari garis rahang ke atas), setelah itu mengukur panjang kepala Anda. Setelah Anda memiliki semua ukuran ini Anda dapat menggambar bentuk wajah Anda di selembar kertas. Ini memberi Anda garis besar bentuk wajah Anda.

Cara lain untuk mengetahui bentuk wajah adalah dengan hanya melihat ke cermin. Kemudian mulai menggambarkannya dengan spidol di sekitar garis luar refleksi wajah Anda. Anda kemudian akan memiliki bentuk digambar di cermin Anda yang seharusnya, setidaknya, menyerupai sesuatu seperti bentuk kepala Anda.

Jenis Rambut Anda
Hal berikutnya yang harus dipikirkan ketika berpikir potongan rambut apa yang harus Anda dapatkan adalah mengetahui jenis rambut yang Anda miliki. Jenis rambut Anda tidak dapat diubah. Namun Anda jangan pesimis dengan jenis rambut yang Anda miliki.

Karena jenis rambut apa pun yang Anda miliki, ada gaya yang akan berhasil untuk Anda. Seperti Anda memiliki rambut tebal, rambut tipis atau rambut keriting, pasti memiliki gaya rambut yang bisa Anda terapkan. Jadi jenis rambut apa yang Anda miliki? Jenis yang paling umum adalah lurus, keriting, tebal, tipis, dan keriting. 

Faktor Akhir yang Perlu Dipertimbangkan
Selain mengetahui bentuk wajah dan jenis rambut Anda, Anda perlu melihat apa yang sebenarnya terlihat bagus untuk rambut saat ini. Tren apa yang Anda lihat? Apa yang disukai orang? Apakah ada di serial TV atau film yang telah berdampak pada tren rambut? Anda perlu memikirkan apa yang terbaru dan apa yang terjadi di sekitar Anda saat memutuskan potongan rambut baru Anda. 

Potongan rambut keren untuk pria tidak hanya muncul di pikiran Anda seperti itu, lakukan riset dan lihat apa yang terjadi di sekitar Anda. Setelah ini semua sudah Anda fahami. Anda tinggal memilih jenis rambut dan meminta tukang cukur untuk mendapatkan jenis rambut yang Anda inginkan. *** (SS)

SHARE