Fenomena Wanita Selalu Benar, Anda Setuju? - Male Indonesia
Fenomena Wanita Selalu Benar, Anda Setuju?
MALE ID | Relationships

Seringkali kaum hawa diberikan predikat sebagai pihak yang selalu merasa benar. Predikat ini memang sudah menjadi rahasia umum dan biasa dibuat lelucon di kalangan pria.

male indonesia wanita selalu benarPhoto by DIAO DARIUS on Unsplash

Sebenarnya, apa yang membuat wanita mendapatkan predikat demikian bukan tanpa alasan. Nah, jika Anda sudah menjalin hubungan cukup lama dengan seorang wanita, maka sebaiknya Anda simak beberapa penjelasan mengapa ia selalu merasa benar, agar tidak terburu jengkel.

Anda Sering Mengalah
Wanita: Gak bisa begitu dong! Aku kan maunya makan dulu baru jalan-jalan.

Pria: Iya deh. Terserah kamu.
Dalam sebuah hubungan pasti pernah mengalami beda pendapat dan bertengkar. Namun seringnya pertengkaran karena hal sepele justru berbuntut panjang.

Anda sebagai pria biasanya tidak mau ambil pusing, dan akhirnya mengalah tanpa benar-benar peduli siapa yang bertanggung jawab. Kebiasan ini mengakibatkan wanita selalu merasa benar.

Di pikiran si dia mulai tertanam, bahwa mayoritas pemicu konflik dalam hubungan itu karena perbuatan pria.

Terlalu Gengsi
Wanita dan gengsi sulit dipisahkan. Berawal dari sini, predikat sebagai mrs. always right pelan-pelan terbentuk. Sebab, saat gengsi wanita sedang tinggi, ia akan melakukan segala cara supaya menang dan keinginannya terpenuhi.

Misalnya seperti menambah drama atau melakukan little white lies, dengan alasan kebaikan bersama. Intinya, hal itu membuat dirinya sulit menerima kritik walau ia salah.

Punya Kepekaan Tinggi
Wanita memang dibekali perasaan jauh lebih peka daripada pria. Kepekaan hatinya merupakan modal untuk menebak sesuatu yang akan terjadi. Dan biasanya, tebakan mereka jarang sekali meleset.

Katakanlah, ia tidak suka melihat Anda kerja hingga larut malam dan begadang namun Anda tetap melakukannya. Beberapa hari kemudian, Anda tumbang dan ia marah besar. Anda pun serba salah.

Lebih Pandai Mengurai Kata
Dari sejumlah penelitian, wanita lebih banyak memproduksi kata-kata verbal di dalam pikirannya. Makanya, mereka cenderung cerewet dan susah disela saat berbicara. Kemampuan ini akhirnya dipakai untuk memperjuangkan pendapatnya.

Ditambah lagi ia sedang adu argumen dengan Anda. Pasti ia akan merasa punya tambahan kekuatan dan rasa percaya diri demi memenangkan perdebatan.

Mengembalikan Mood Wanita Cukup Susah
Anda mungkin paham benar hal ini. Mengembalikan mood wanita hingga membuatnya tersenyum manis bukan perkara gampang. Perlu usaha luar biasa supaya ia tidak lagi kesal.

Jadi daripada ruwet dan buang-buang tenaga, Anda mengambil jalan pintas. Yaitu menghindari segala ucapan yang menyalahkan dirinya. Setuju saja dulu, benar salah urusan belakangan. [GP]

SHARE