Lezatnya Hidangan Penutup Dari Tanah Beruang Merah - Male Indonesia
Lezatnya Hidangan Penutup Dari Tanah Beruang Merah
MALE ID | Relax

Menyantap hidangan penutup sore hari di sebuah kafe berteman segelas kopi panas pastinya nikmat. Semilir angin sejuk, awan mendung, ditambah lagi bercengkerama dengan kekasih pujaan.

jimmyweee

Sekarang, coba MALEnials bayangkan betapa syahdunya menikmati hidangan penutup itu di Rusia. Sebab, seperti telah kita ketahui bersama, negeri ini menjadi tuan rumah dari perhelatan terakbar seantero jagat, Piala Dunia 2018.

Jadi, sehabis menyaksikan pertandingan bola, kenapa Anda tidak mencicipi hidangan penutup otentik khas Negeri Beruang Merah yang memanjakan lidah? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Chak-chak

Chak-chak merupakan makanan manis yang wajib Anda coba saat berwisata ke Rusia. Anda tidak akan kesulitan menemukannya, sebab sudah dikategorikan kue nasional khas negeri.

Bahan utama chak-chak yaitu adonan tepung lembut dan telur yang kemudian disiram madu di atasnya. Telur dan madu? So yummy pastinya.

Syrniki

Juerg Vollmer

Syrniki atau biasa disebut tvorog burger adalah sejenis pancake yang biasa dimakan di pagi hari (alias sarapan) oleh orang Rusia, hanya saja sedikit berbeda.

Jika pancake berukuran tipis dan lebar, maka syrniki berbentuk bulat dan tebal. Teksturnya sangat lembut, kendati pinggiran roti tampak lebih gelap.

Prague cake

Photo credit: antefixus21 on Visualhunt.com / CC BY-NC-ND

Prague cake merupakan kue cokelat yang terdiri dari empat jenis krim berbeda-beda. Dikembangkan oleh ahli masak Rusia bernama Vladimir Guralnik.

Namun bagi Anda yang tidak mengonsumsi alkohol, sebaiknya hindari camilan manis tersebut lantaran kandungan alkohol di dalamnya cukup tinggi.

Vatrushka

Kagor

Tidak kalah dari negara lain yang memiliki keberagaman akan kuliner, negerinya Vladimir Putin ini juga punya makanan manis berbentuk roti bernama vatrushka.

Vatrushka telah ada di sana sejak zaman dulu dan menjadi resep warisan turun temurun. Varian rasa dari roti lezat itu terdiri dari bermacam selai buah serta isian manis susu hingga gurihnya keju cottage.

Churchkela

young shanahan

Churchkela cukup manis dan wajib banget Anda coba. Pasalnya, makanan manis satu ini menjadi salah satu ikon dan kebanggan warga Rusia. Churchkela butuh waktu hingga sekitar tiga bulan sampai benar-benar siap dikonsumsi.

Bahan utamanya antara lain kacang-kacangan, dilapisi campuran jus anggur dan tepung. Ragam varian churchkela yang unik dijamin bakal membuat Anda terpana dengan kenikmatan rasanya.

Itulah kelima hidangan penutup yang bisa Anda temui kala berkunjung ke Rusia, selain menyaksikan Piala Dunia 2018. Mana camilan yang menurut Anda paling menggugah selera? [GP]

SHARE