Gaya Pompadour, Klasik dan Penuh Karakter | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gaya Pompadour, Klasik dan Penuh Karakter
Gading Perkasa | Looks

Di luar ragam busana maupun aksesoris, jenis rambut pria selalu memiliki trendsetter dari waktu ke waktu. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Brad Pitt, David Beckham, George Clooney hingga Pierce Brosnan. Tren rambut penuh gaya mereka acapkali menjadi pilihan favorit kaum adam di seluruh dunia.

rambut pompadour - male Indonesia
Photo by Dollar Gill on Unsplash

Namun Anda pasti tidak mengira, bahwa salah satu jenis rambut klasik pria yang penuh karakter terinspirasi dari seorang wanita. Adalah Madame de Pompadour, selir Raja Louis XV Prancis yang mengawali tren rambut pompadour.

Sempat populer di kalangan wanita bangsawan abad ke-18 hingga memasuki Perang Dunia I, perlahan-lahan jenis rambut pompadour juga digandrungi pria. Terutama sejak Elvis Presley mengenalkannya di era 1950-an, menata rambut ke atas dan menjauhi wajah.

Salah satu kriteria utama untuk menata rambut pompadour yaitu wajib mempunyai rambut sepanjang 4-6 cm di bagian depan. Artinnya, model rambut ini sama sekali tak dapat diterapkan pria dengan garis rambut tipis atau cenderung botak di bagian dahi.

rambut pompadour - Male Indonesiapxhere.com

Pompadour style lebih cocok diaplikasikan pria berambut lurus dan volume standar, sebab akan mudah dibentuk mengikuti gaya klasik. Sementara pria berambut tebal dan wavy memberi variasi dan tekstur unik sewaktu menerapkannya.

Karena rambut pompadour menambahkan volume di bagian depan dan atas kepala, MALEnials mesti memperhatikan rambut di bagian yang tepat agar bisa membentuk jambul sesuai harapan.

Pria dengan tulang rahang lebar dan tulang pipi agak tinggi sangat cocok mengaplikasikan rambut pompadour. Walau demikian, tanpa kontur wajah yang memenuhi standar, Anda tetap dapat mencobanya penuh gaya.

Solusinya, pergilah ke barbershop alias tukang cukur. Sebelum itu, pastikan rambut Anda sudah cukup panjang di bagian depan sekitar 6 cm atau lebih. Lalu mintalah barberman Anda menata dan mematenkan tampilan klasik Anda lewat berbagai jenis rambut pompadour modern.

Jangan sampai lupa, terlepas dari potongan rambut lebih panjang di depan, adanya facial hair juga bisa menegaskan kesan tertentu di mata wanita. Apakah Anda menyukai janggut dan kumis tipis, tebal, atau bahkan cleanly shaved. Find your best style. [GP]

SHARE