Ocean’s 8: Aksi Kriminal Dibalut Balas Dendam | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ocean’s 8: Aksi Kriminal Dibalut Balas Dendam
Gading Perkasa | Review

Di tahun 2007 trilogi Ocean’s berjudul Ocean’s Thirteen dirilis, dan kini kisah itu hadir dengan kemasan baru bertajuk Ocean’s 8. Bergenre action dan comedy, film ini disutradarai oleh Gary Ross, dibantu produser Steven Soderbergh dan Susan Ekins.

Bila trilogi Ocean’s menampilkan sosok Danny Ocean sebagai dalang di balik berbagai tindakan kriminal, maka Ocean’s 8 punya Debbie Ocean, saudara Danny yang berkutat di dunia serupa.

Perbedaannya adalah, Ocean’s 8 terdiri dari sejumlah aktris ternama dunia yang memerankan geng wanita. Aksi dan siasat yang mereka lancarkan tergolong gesit, tidak kalah dari kaum adam.

Aktris ternama yang dimaksud antara lain Sandra Bullock (as Debbie Ocean), Cate Blanchett (Lou), Anne Hathaway (Daphne Kluger), Helena Bonham Carter (Rose Weil), Rihanna (Nine Ball), Sarah Paulson (Tammy), Awkwafina (Constance), dan Mindy Kalling (Amita).

Aktor Richard Armitage (Claude Becker) dan presenter James Corden juga tampil sebagai pemeran pendukung di film tersebut.

Karakter Tammy awalnya diberikan kepada Elizabeth Banks, hanya saja ia menolaknya. Begitu pula aktris peraih Oscar, Jennifer Lawrence. Ia ditawari sebuah peran namun ditolak lantaran jadwal syuting yang bentrok.

Pada 2011 lalu, Mindy Kalling menyampaikan ketertarikannya untuk membuat ulang Ocean’s Eleven dengan judul Ocean’s 5, dimana seluruh anggotanya wanita. Rupanya, niat Mindy terwujud. Walau jumlah personel Ocean’s bertambah menjadi delapan orang.

Lima tahun mendekam di penjara karena terlibat kasus penipuan, Debbie akhirnya bebas bersyarat. Di sinilah ia berniat melancarkan aksi kriminal sekaligus balas dendam kepada mantan kekasihnya, Claude Becker yang telah mengkhianatinya.

Singkat cerita, Debbie merancang skema pencurian perhiasan terbesar milik Cartier di ajang tahunan ternama kota New York, Met Gala. Demi mewujudkan misinya, ia mengumpulkan skuat terbaik, dengan keahlian masing-masing.

Kendati tidak lagi muda, Sandra Bullock dan Cate Blanchett tampil sempurna di film ini. Berbagai aksi penuh intrik membuat mereka terlihat lebih anggun dan menawan. Belum lagi plot yang melibatkan karakter Daphne Kluger, layak diikuti hingga ujung cerita.

Kehadiran para cameo di Ocean’s 8 boleh dibilang tidak kalah dari pemeran utama. Sebut saja Katie Holmes, Heidi Klum serta masih banyak lagi. Penasaran? Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda. [GP]

SHARE