Sekuel Jurassic World, Hancurnya Pulau Dinosaurus | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sekuel Jurassic World, Hancurnya Pulau Dinosaurus
Sopan Sopian | Review

Jurassic World : Fallen Kingdom menjadi entri kelima dalam seri "Jurassic" dan sekaligus menjadi sekuel dari Jurassic World (2015) yang secara penghasilan bisa dibilang sukses besar. Chris Pratt sebagai seorang penakluk dinosaurus Owen Grady dan Bryce Dallas Howard sebagai seorang aktivis pecinta dinosaurus Claire Dearing masih membintangi film ini.

Kemana perginya semua dinosaurus? Itu adalah pertanyaan yang akan terjadi di “Jurassic World: Fallen Kingdom”. Karena Isla Nubar, situs taman hiburan Jurassic World hancur diterpa letusan gunung berapi. Hal itu juga tidak terlepas dari cerita tiga tahun sebelumnya dalam "Jurassic World" (2015).

Ringkasan
Jurassic World : Fallen Kingdom efek panjang dari hancurnya taman binatang terbesar di dunia pada Jurassic World (2015) yang memperlihatkan bagaimana dinosaurus hidup bebeas di alamnya. Sayangnya hal itu hancur ketika Ilmuwan Megalomaniak Henry Wu (BD Wong) secara diam-diam telah mengembangkan pemangsa super cerdas yang disebut Indominus Rex, karena kecerdasannya, binatang buatan itu melarikan diri dari kandangnya dan menyebabkan pembantaian kepada pengunjung.

Setelah itu, tuntutan kepada pihak taman melayang dan pula itu ditinggalkan dengan membiarkan para dinosaurus yang masih terdapat di sana. Namun ketika Kerjaan Fallen terbuka, Isla Nublar sekali menjadi berita. Gunung berapi yang telah lama mati di Isla Nublar pun kembali aktif dan segera meletus. Jika itu terjadi, para dinosaurus yang masih hidup akan terbunuh. Atas hal itu muncul perdebatan etis. 

Para pegiat seperti Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), mantan manajer taman itu, percaya bahwa dinosaurus harus diselamatkan, tetapi yang lain menganggap mereka harus dibiarkan mati. Dan sementara itu, bagi yang tidak bermoral, mengambil keuntungan.

Ketika sidang kongres untuk memutuskan apakah dinosaurus ditinggalkan atau tidak, Dearing melacak Owen Grady dan membujuknya untuk bergabung dengannya dalam misi penyelamatan ke Nublar yang didanai oleh Sir Benjamin Lockwood (James Cromwell), ilmuwan miliarder yang membantu John Hammond mengembangkan dinosaurus.

Namun tangan kanan Lockwood yang tidak bermoral, Eli Mills (Rafe Spall) diam-diam berencana untuk menjual hewan yang diselamatkan kepada penawar tertinggi. Nah, dari sini, apakah para dinosaurus akan dimiliki oleh para pembeli pasca dinosaurus diselamatkan dari pulau dinosaurus yang hancur?

Highlight
J.A. Bayona selaku sutrada terbilang cukup berhasil membawa Jurassic World : Fallen Kingdom pada sisi cerita yang lebih dalam dan dramatis. Konfliknya tidak hanya lagi terfokus pada manusia dan binatang purba itu. Namun juga menceritakan misteri keluarga Benjamin Lockwood. 

Visual efek yang dihasilkan dalam film ini bisa dikatakan tetap menakjubkan, seakan-akan para dinosaurus adalah sesuatu yang nyata. Serangan demi serangan, pergelutan antar dinosaurus pun masih bisa Anda saksikan di sini, serta ledakan demi ledakan juga menambah seru film yang diproduksi Universal Pictures itu.

Kendati film ini tetap menuyuhkan adegan kejar-kejaran seperti pada film Jurassic Park, namun tetap menimbulkan ketegangan bagi para penonton. Apalagi ketika satu spesies dinosaurus baru muncul dalam film ini. Seperti apa keseruannya pasca hancurnya pulau dinosaurus? Selamat menyaksikan! *** (SS)

SHARE