Spesifikasi Buas, Laptop Gaming Besutan Acer - Male Indonesia
Spesifikasi Buas, Laptop Gaming Besutan Acer
Sopan Sopian | Digital Life

Semakin populer eSport di Indonesia, beberapa perusahaan pun mencoba untuk memberikan penglaman luar biasa begi mereka yang terjun dalam dunia gaming. Tak tanggung-tanggung, bukan PC yang disajikan, melainkan laptop atau komputer jinjing. 

Salah satu perusahaan itu adalah Acer dengan memproduksi laptop gaming Predator series. Salah satu yang dikhususnyakannya adalah Predator Helios 500. Besutan baru yang diklaim pihak Acer menjadi laptop khusus game ini, menjadi generasi baru laptop gaming. Lalu seperti apa spesifikasinya?

Dirancang untuk gamer kelas sultan, Acer mengklaim bahwa Predator Helios 500 diibaratkan sebagai gaming beast dengan prosesor Intel Core i9 dan Intel Core i7 generasi ke-8 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang overclockable. Sementara itu, menambahkan beberapa dalaman baru seperti SSD NVMePCIe yang ultra-cepat, jaringan Killer DoubleShot Pro, dan memori hingga 64GB untuk memastikan aktivitas tetap berjalan, sehingga membuat Helios 500 menjadi laptop gaming ideal untuk tingkat AAA graphic-intensive dan live streaming.

Visualnya pun diklaim memukau yang disajikan pada layar 4K UHD atau FHD IPS 17,3 inci yang cerah dan tajam dengan refresh rate 144 Hz untuk blur-free and tear-free gameplay. Teknologi NVIDIA G-SYNC terdapat pada layar internal dan monitor eksternal, memungkinkan tampilan gambar yang halus dan lancar.

Selain itu, bagi mereka yang ingin pengalaman gaming yang maksimum, pihak Acer pun menambahkan port Thunderbolt 3 ganda, dan layar serta port HDMI 2.0 mendukung hingga tiga monitor eksternal. Acer juga membenamkan dua speaker dan sebuah subwoofer yang dipadukan dengan Acer TrueHarmony dan teknologi Waves MAXXAudio memberikan suara yang luar biasa dan telah mendukung Waves Nx yang menjadikan semua headset audio memiliki  fitur audio 3D yang hiper-realistis sesuai dengan posisi gerakan pemakainya.

Temperatur Helios 500 dapat bertahan untuk tetap sejuk berkat dua kipas logam 3D AeroBlade milik Acer, dan lima heatpipe yang mendistribusikan udara sejuk ke komponen utama mesin sambil melepaskan udara panas secara bersamaan. Kecepatan kipas dapat dikontrol dan disesuaikan melalui aplikasi PredatorSense.

Keyboard dengan RGB backlit menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Teknologi anti-ghosting memberikan kontrol akhir untuk menjalankan perintah yang kompleks, yang dapat diatur melalui lima tombol khusus yang dapat diprogram. Aplikasi PredatorSense Acer dapat digunakan untuk mengontrol dan memantau bagian vital laptop dari satu sentral, termasuk overclocking, pencahayaan, hotkey, suhu, dan kontrol kipas. *** (SS)

SHARE