Cuma Bisa Bahasa Inggris? Liburan Kesini Aja - Male Indonesia
Cuma Bisa Bahasa Inggris? Liburan Kesini Aja
MALE ID | Relax

Menikmati wisata dunia adalah hal yang perlu Anda lakukan seumur hidup Anda. Minimal satu negara yang bisa Anda capai. Karena bicara wisata tidak hanya berbicara soal ketentraman pikiran. Tetapi juga dapat melihat hal-hal keren yang belum Anda lihat, dapat bertemu orang baru, dan makanan-makanan khas negara lain.

Pergi melakukan perjalanan wisata dunia memang tidaklah cukup biaya sedikit. Anda harus menentukan biaya sedemikian rupa. Tetapi dari beberapa negara yang ada, Anda bisa memulai dari negara yang memiliki biaya terjangkau. Untuk itu, berikut ini beberapa destinasi bagi Anda yang ingin berniat wisata dunia untuk pertama kalinya, mulai dari yang terjangkau hingga yang cukup membutuhkan budget besar.

London dan Seluruh Inggris

FOTO: Max Pixel

London adalah tempat favorit untuk dikunjungi, juga tempat yang bagus untuk perjalanan wisata dunia untuk pemula. Anda akan melihat semuanya sedikit berbeda, mulai dari tanda-tanda, hingga mengemudi di sisi lain jalan, sampai Anda akan menemukan aksen yang indah. 

Selain itu, orang-orang di sini juga ramah, dan Anda harus berbekal lebih, karena pergi ke sana cukup mahal, namun tetap berpegang bahwa London dan seluruh Inggris adalah tujuan perjalanan yang indah. Setelah Anda berada di sana, berkeliling Inggris sangat mudah, karena kereta api berjalan di mana-mana (jika Anda tidak ingin menyewa mobil atau naik bus).

Irlandia

FOTO: Giuseppe Milo/flickr

Apa yang ada di Inggris berlaku juga untuk Irlandia, perbedaannya, ke Irlandia biayanya cukup terjangkau, dan lebih mudah untuk menjelajahi seluruh pulau dalam rentang waktu yang singkat. Anda hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk itu.

Dari 10 hari yang Anda habiskan, Anda bisa melihat cukup banyak wisata terbaik di Irlandia. Dublin sangat bagus, ketika Anda berniat ke sini dalam wisata dunia pertama Anda. Beberapa traveler menyarankan untuk menyewa mobil, dan mencari tahu cara mengemudi di sana. Mengapa harus menyewa mobil? karena begitu banyak keindahan Irlandia tidak dapat diakses dengan berjalan kaki atau kereta, meskipun ada banyak tur bus di Irlandia.

Amsterdam, Belanda

FOTO: Pxhere

Amsterdam dan sekitaran Belanda lainnya bisa menjadi salah satu tujuan bagus juga buat Anda yang ingin wisata dunia. Karena di Amsterdam, banyak kota yang memiliki sejarah dan pemandangan yang indah untuk dilihat. Meskipun bahasa utamanya adalah bahasa Belanda, sekitar 90% penduduk tahu untuk percakapan bahasa Inggris, khususnya di hotel dan di daerah wisata.

Sehingga Anda tetap bisa bepergian dengan rileks ketika menjelajahi Belanda. Tentu sebagai orang Indonesia, Anda tidak aneh dengan Belanda. Yang terpenting adalah, tekad kuat bahwa Anda berani untuk pergi beriwsata ke sini.

Skandinavia

FOTO: Pxhere

Norwegia, Swedia, dan Denmark membentuk definisi tradisional, yakni "Skandinavia". Antara Kopenhagen, Stockholm, Oslo, fjord, dan banyak lagi, ada banyak yang harus dilakukan dan dilihat di negara-negara yang indah dan berbeda ini. 

Seperti Belanda, bahasa Inggris juga digunakan secara luas. Bahkan, beberapa orang Swedia yang akan Anda temui, Anda bisa bercakap bahasa inggris. Bahkan mereka dapat dengan lancar berksen Amerika. Sehingga, Anda tetap bisa bertanya-tanya dan ngobrol banyak soal wisata di sana. 

Thailand

FOTO: Max Pixel

Jika Anda mencari destinasi internasional untuk wisata dunia pertama Anda, Thailand menjadi jawabannya. Selain biaya wisatanya yang terjangkau, kuliner di sini juga sangat-sangat terjangkau. Di Thailand, Anda bisa menikmati bir dengan pemandangan laut yang luar biasa. 

Jangan khawatir soal bahasa, di kota-kota besar atau daerah wisata Anda bisa bercakap dengan bahasa Inggris, tetapi jika tidak, Anda akan menemukan hal unik, di mana mereka akan bahasa sinyal tangan dan senyuman. 

Jika ingin menemukan daerah yang dapat berbahasa Inggris, tipsnya praktis, yakni semakin banyak hotel di suatu daerah di Thailand, semakin tinggi persentase penduduk setempat yang bisa berbahasa Inggris. *** (SS)

SHARE