Olahraga Seru Ratakan Perut Buncit Setelah Liburan - Male Indonesia
Olahraga Seru Ratakan Perut Buncit Setelah Liburan
MALE ID | Sport & Hobby

Meski banyak gerak saat liburan panjang, Anda juga tentu tidak melewatkan wisata kulinernya saat liburan tersebut. Otomatis perubahan tubuh Anda pun akan sedikit terlihat. Apalagi daerah perut. Jangan sampai penampilan Anda berubah karena terlena habis liburan panjang.

liburan panjang - male IndonesiaImage by rawpixel.com

Nah, setelah itu perlunya Anda olahraga ketika Anda akan kembali ke rutinitas. Tunjuannya untuk mengembalikan kesehatan Anda dan membakar kalori yang sudah masuk ke tubuh Anda saat libura panjang. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa melakukan olahraga yang ringan dan menyenangkan

Jogging
Jogging adalah salah satu olahraga kardio yang sangat asik untuk dilakukan. Selain menyehatkan jantung dan peredaran darah, jogging berfungsi juga untuk membakar kalori yang sudah Anda konsumsi selama libur panjang. Mulailah jogging dari sekarang. Jogging ini bisa dilakukan pagi hari ataupun sore hari. Jangan lupa untuk memakai perlengkapan jogging seperti sepatu olahraga, baju yang dapat menyerap keringat dan juga bawa air mineral.

Bersepeda
Bersepeda memiliki manfaat yang kurang lebih sama dengan jogging. Bersepeda secara rutin berarti Anda sudah mencoba hidup sehat. Bersepeda selain menguatkan otot kaki juga pernafasan dan juga membakar lemak di tubuh Anda dengan efisien.

Berenang
Berenang menjadi olahraga yang menarik untuk menghabisi liburan setelah libur panjang sekaligus untuk membuat otot lebih relaks dan juga memperlancar sirkulasi darah sehingga tidur menjadi lebih berkualitas.

Push Up
Berdasarkaan penelitian di jurnal Obesity, menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak di organ dalam perut. Lakukan push up setidaknya 15 menit sebelum tidur secara rutin dapat membantu mengusir lemak diperut akibat wisata kuliner selama liburan.

Pahami Kondisi Tubuh Anda
Ketika Anda kembali ke rutinitas olahraga setelah lama absen, peregangan sangat krusial dilakukan untuk menghindari cedera otot dan sendi. Untuk itu, Anda perlu kembali membiasakan olahraga seperti beberapa olahraga di atas. 

Berkaitan hal tersebut, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan jika Anda tergesa-gesa. Anda akan sukses dalam program latihan yang Anda jalani jika Ada mengetahui dan menghargai batas maksimal tubuh Anda. Perhatikan bagaimana tubuh Anda merespon dalam latihan Anda.

Jika saat latihan Anda merasa bagian tubuh Anda ada rasa sakit yang tak wajar, segeralah berhenti karena berarti ada yang salah dalam latihan yang Anda lakukan. Tetapi, jika muncul rasa pegal yang wajar pada otot setelah latihan, itu berarti latihan Anda berhasil. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan aman dari cedera, pastikan gerakan yang Anda lakukan sudah benar dan penggunaan beban sesuai dengan batas kemampuan Anda. ** (SS)

SHARE