Penasaran! Pendapatan & Kekayaan Seleb Ternama Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Penasaran! Pendapatan & Kekayaan Seleb Ternama Ini
Sopan Sopian | News

Di dalam dunia hiburan Indonesia, nama Raffi Ahmad sudah seperti ikon tersendiri. Berkarir sejak 2001, nama Raffi Ahmad semakin bersinar setelah merambah sebagai pembawa acara (presenter).

Bahkan, artis bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad itu menjadi salah satu artis yang super sibuk. Ia tidak hanya tampil dalam satu stasiun televisi saja. Maka dari itu tidak salah jika ia dinilai juga sebagai salah satu artis yang kaya raya.

Raffi Ahmad menceritakan, dirinya sukses sebagai pembawa acara itu berkat acara musik pagi yang ia bawakan selama hampir tujuh tahun berturut-turut. "Saya tuh dari dulu enggak pernah satu acara. Selalu lebih dari dua acara. Jadi, satu hari tuh tiga acara, empat acara," ungkap Raffi dalam acara talk show Hotman Paris.

Raffi Ahmad yang memang mengawali karirnya sebagai aktor ini juga mengungkapkan besaran honornya sebagai presenter. Besaran honor ini dapat terbilang fantastis. Raffi mengatakan, hal itu ia dapatkan ketika membawakan satu acara yang sangat sukses dan tayang mulai jam 6 sore hingga jam 12 malam. "(Honornya) itu Rp 150 juta satu episode. Acaranya setahun enggak berhenti dari Senin sampai Minggu," bebernya.

Kekayaan artis asal Bandung ini juga didapat tidak hanya dari dunia hiburan. ia juga memiliki bisnis yang cukup moncer. Dalam obrolannya juga Raffi Ahmad menjelaskan saat ini pendapatan keluarganya tidak hanya dari kerjaannya di televisi. 

Dirinya juga membangun beberapa bisnis baru. "Ada sih sekarang kan bisnis PH. Ada juga bisnis snack, bisnis baju, bisnis kue ada beberapa lainnya," tutur Raffi.

Kekayaan Raffi Ahmad
Sebagai salah satu aktris terkaya saat ini dengan usia yang masih terbilang muda, Raffi Ahmad ternyata memiliki selera fashion simple tapi elegan. Salah satu pilihan item fashion Raffi pada 2016 saja, adalah jam tangan keluaran produk Zenith, dengan Jenis Pilot 20. Jam ini dijual dengan harga $7.879 atau lebih dari Rp 116.000.000.

Melihat kekayaan Raffi Ahmad mungkin sudah tidak aneh memang sejak 2016, apalagi ia sering memperlihatkan mobil mewahnya, salah satunya koleksi mobil Raffi yaitu Koenigsegg yang harganya menembus Rp 33 miliar.

Raffi juga mengoleksi mobil mewah lainnya seperti Lamborghini Aventador yang harganya lebih dari Rp 5 miliar, Chevrolet Camaro Bublebee Rp1,9 miliar, Rolls Royce, Alphard, dan Hummer H3 yang harganya Rp 1,1 miliar.

Selain mobil, Raffi juga punya koleksi sepeda motor yang tak kalah hebat. Motor koleksinya kebanyakan Ducati, mulai dari Ducati Monster 696 hingga Ducati Panigalle yang harganya jelas di atas Rp200 juta. Dan ia juga memiliki banyak koleksi Harley Davidson.

Namun, di sisi lain, Ada yang baru ia perlihatkan. Suami dari aktris Nagita Slavina itu baru-baru ini mengaku memiliki sebuah kapal pesiar. Hal itu ia ungkapkan dalam video vlog saat ia tengah mereview kapal pesiar mewah Azimut 66. 

Di tengah-tengah kehebohannya dan terpesona dengan kapal pesiar yang ia review bersama istrinya itu, Raffi mengaku ternyata ia memiliki kapal pesiar yang juga bermerek Azimut hanya saja tipe berbeda.

Pendapatan Raffi Ahmad Selain dari Pembawa Acara
Raffi Ahamad memang tipe pria yang pekerja keras, selain sibuk diberbagai acara untuk mengisi di berbagai stasiun televisi, Raffi juga memiliki pendapatan dari iklan yang dibandrol Rp 200 juta untuk satu iklan.  Raffi Ahmad sendiri dalam satu bulan bisa membintangi 5 iklan, dari sana Raffi bisa mendapatkan pendapatan sebesar Rp 1 Miliar.

FOTO: Aliasramon/wikipedia

Seperti dikatakan di atas, bahwa Raffi juga memiliki beberapa bisnis, namun hanya disebutkan beberapa saja. Sejatinya, Raffi dan Nagita Slavina memiliki lebih dari 13 bisnis yang rata-rata diversifikasi alias berbeda-beda.

Mengutip dari berbagai sumber, di bidang kuliner, Raffi punya 16 outlet Mango Bomb di Jakarta dan Surabaya, 14 outlet bakmi RN, 1 restoran sunda Sampurasun resto, outlet Kopi Mertua, dan bisnis makanan ringan. Di bidang fashion, Raffi punya RA Jeans, RA Footwear, dan Mukena Nagita Slavina.

Raffi dan Nagita juga punya usaha di bidang kecantikan yaitu masker kefir dengan merk RANS Mask. Dari banyaknya bisnis itu, Raffi Ahmad bisa meraup lebih dari Rp 10 miliar per bulannya jika dihitung dengan rata-rata penjualannya.

Selain itu, pendapatannya tidak berhenti di sana, sebagai selebritas dengan followers banyak, tentu bisa menjadi pundi-pundi lain lewat endorsment di akun instagramnya @raffinagita1717. Konon, tarif sekali endorsment juga sangat mahal. Satu kali posting endorsement, tarifnya Rp22 juta.

Padahal dalam satu minggu bisa 2 hingga 5 produk yang dia unggah sebagai endorsement. Kalau dalam sebulan mendapat hingga 20 produk, maka dari endorsement saja Raffi dan Nagita mengantongi Rp 440 juta.

Apalagi dengan pendapatan yang didapat oleh Raffi melalui channel YouTube Rans Entertainment. Dengan angka pengikut lebih dari 800 ribu. Maka, bisa Anda bayangkan suntikan dana yang didapat oleh Rafi melalui YouTube.** (SS)

SHARE