Anti Mainstream! Kunci Aplikasi Android dengan Ini - Male Indonesia
Anti Mainstream! Kunci Aplikasi Android dengan Ini
MALE ID | Digital Life

Hampir sebagian besar aplikasi Android di Google Play Store terdiri dari konten berupa game dan media sosial. Saking banyaknya, pengguna Android seolah ketagihan memainkan game atau aktif di media sosial.

aplikasi android - male IndonesiaPixabay.com

Sebenarnya hal itu sah-sah saja bila penggunanya tahu batasan waktu. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya, di mana mata pengguna cenderung terpaku dengan aplikasi Android sampai lupa kondisi tubuh. Hidup pun jadi kurang produktif.

Lalu apakah semua salah teknologi? Bukan MALEnials. Banyak sisi positif yang bisa diambil. Kita ambil satu contoh. Aplikasi Android bernama StepLock, dapat membantu Anda lepas dari ketergantungan akan game ataupun media sosial.

Cara kerjanya yaitu mengunci aplikasi Android favorit yang paling sering menghabiskan waktu produktif Anda. Secara sederhana, Anda diharuskan melakukan beberapa gerakan --berjalan kaki-- untuk membuka aplikasi favorit tersebut. Jumlah langkah kaki bisa ditentukan sesuka hati.

Download Aplikasi StepLock (walk and unblock app)
Pertama-tama, download aplikasi StepLock (walk and unblock app). Anda bisa mendapatkannya melalui Google Play Store, secara cuma-cuma.

Buka Aplikasi StepLock
Begitu proses download dan install selesai, buka aplikasi StepLock. Di sana akan muncul beberapa panduan yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Selanjutnya, untuk menambah aplikasi yang ingin dikunci, cukup menekan tombol “tambah” di sudut kanan bawah.

Tombol tambah di-klik, kemudian di layar smartphone akan muncul jumlah angka yang Anda inginkan. Anda bahkan bisa menentukan hari apa saja yang diinginkan agar aplikasi lock Android ini bekerja.

Di versi yang free, Anda hanya diperbolehkan menambahkan tiga macam aplikasi saja. Sementara jika Anda ingin menambah jumlah aplikasi, maka harus membayar sebesar 1.49 USD atau sekitar 20 ribu rupiah.

Komitmen Untuk Hidup Lebih Produktif
Jadi mulai sekarang, saat hendak membuka aplikasi favorit, Anda diharuskan bergerak terlebih dahulu sesuai jumlah langkah yang telah diatur sebelumnya. So, Anda mulai berkomitmen hidup lebih produktif.

Tertarik mencobanya MALEnials? Langsung download saja aplikasi StepLock for Android. Hidup lebih sehat, data di dalam aplikasi juga lebih aman. [GP]

SHARE