Prosedur Laser Hair Removal untuk Grooming Pria - Male Indonesia
Prosedur Laser Hair Removal untuk Grooming Pria
MALE ID | Looks

Laser Hair Removal tentu tidak asing bagi Anda yang kerap memerhatikan pertumbuhan rambut. Tetapi jarang banyak yang tahu lebih dalam soal laser Hair Removal untuk pria. Sebagai pria Anda juga perlu tahu apa yang harud diketahui soal laser Hair Removal ini.

Laser Hair Removal  - Male Indonesia
Dr. Braun/wikimedia

Chris Karavolas, pemilik Romeo & Juliette Laser Hair Removal di New York City, laser hair removal adalah prosedur di mana sinar cahaya tertentu memotong epidermis dan menargetkan folikel, melumpuhkan siklus reproduksi rambut tanpa melukai kulit. 

"Ketika folikel hancur, batang rambut menjadi lemah dan lemas, dan akhirnya dengan periode perawatan yang ditentukan sebelumnya, folikel mati dan tidak ada rambut yang tumbuh," tutur Karavolas seperti dikutip dari laman Mensjournal.

Laser hair removal menarik bagi pria yang tidak nyaman dengan rambut berlebih di punggung, dada, perut, atau seluruhnya. Laser hair removal tidak harus membuat Anda tampak seperti model kebugaran yang tidak memiliki rambut (kecuali Anda menginginkannya).

"Banyak pria yang merawat dada mereka, bukan karena mereka ingin membuang rambut mereka sepenuhnya, tetapi mereka ingin mengencerkannya, mereka ingin membuatnya lebih halus dan lebih tipis," kata Karavolas.

Apa yang Harus Diketahui Pria Sebelum Lakukan Laser Hair Removal?
Laser membunuh rambut di tahap pertumbuhan, dan yang mati akan hilang setelah beberapa minggu. Jadi pada saat Anda pergi untuk berikutnya, rambut yang berada di tahap pertumbuhan mereka sekarang berada di tahap dorman atau sekarat. 

Secara keseluruhan, jika Anda mengikuti semua aturan saat perawatan, Anda dapat melihat 50 hingga 85 persen pengurangan rambut permanen. Karavolas mengatakan bahwa, pungung Punggung atau dada seorang pria akan membutuhkan enam hingga delapan perawatan yang berjarak sekitar dua bulan (enam sampai delapan minggu) terpisah untuk melihat hasil yang terlihat. Lalu apa yang harus diketahui sebelum melakukan laser?

1. Bercukur
Anda harus mencukur area sensitif yang akan dirawat. Jika tidak, teknisi atau dokter kulit akan memangkas atau mencukur rambut di area sensitif yang akan dirawat. (Jika itu tampak memalukan, cukur terlebih dahulu).

2. Melakukan di Luar Musim Panas
Kebanyakan pria melakukan laser hair removal biasanya di musim dingin. Alasannya, karena tidak ingin terkena paparan sinar matahari di area yang diobati.

3. Cocok untuk Kulit Gelap
Ada laser yang paling cocok untuk kulit terang, dan yang lainnya lebih cocok untuk kulit gelap. Kandidat yang ideal adalah seseorang yang memiliki kulit yang cerah dan folikel rambut gelap.

4. Bekerja dengan Cepat
Melakukan laser pada dada Anda akan memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit, sedangkan punggung akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikannya. Teknisi Anda akan menggambar kotak untuk memastikan seluruh area dirawat, kemudian menerapkan krim atau lidah buaya yang menenangkan untuk mengurangi kemerahan dan peradangan. ** (SS)

SHARE