Aksesori Stylish yang Perlu Dimiliki Pria Gemuk - Male Indonesia
Aksesori Stylish yang Perlu Dimiliki Pria Gemuk
Sopan Sopian | Looks

Siapa bilang pria gemuk tidak bisa menambahkan item dalam penampilannya. Jangan biarkan Anda bosan dengan penampilan atau OOTD yang itu-itu saja. Saatnya Anda berpenampilan lebih stylis dengan beragam aksesori.

Photo by Chris Benson on Unsplash

Agar Anda dapat mengubah penampilan Anda dengan menambahkan aksesori, kuncinya adalah Anda tahu cara menggunakan aksesori yang tepat. Maka dari itu, setidaknya Anda perlu menambahkan dan mencocokan lima aksesori berikut ini agar penampilan Anda lebih maksimal.

Topi
Pemilihan topi yang tepat untuk penampilan dan selara adalah hal paling penting untuk menunjang gaya berpakaian Anda. Khususnya bagi Anda yang memili kurang tubuh yang besar. Anda bisa memilih berbagai jenis topi, mulai dari cap, fedora, bowling hat, kupluk, dan masih banyak lagi. 

Tentu pilihan topi itu sedikit membingungkan Anda. Sebelum memilih, hal utama yang perlu Anda yakinkan adalah rasa nyaman ketika mengenakannya. Pilihlah topi yang dapat dipadupadankan atau dicocokkan dengan tema pakaian yang ingin Anda kenakan. Topi yang selaras, pasti akan membuat tampilan Anda lebih maksimal.

Sepatu
Pria gemuk jangan asal mengenakan alas kaki. Karena bagi pria gemuk, pemilihan sepatu adalah hal yang perlu memiliki perhatian khusus. Pastinya ini untuk menambah unsur keren dalam setiap penampilan Anda dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Jangan selalu memilih sandal, apalagi sandal jepit. Meski kebanyakan pria gemuk lebih memilih item aksesori simpel ini. Anda juga baiknya sedikit mengurangi dan lebi memilih menggunakan sepatu. Tapi, Anda juga tidak perlu harus mengenakan sepatu sneakers butut kesayangan Anda. 

Kini saatnya, Anda memilih pilihan jenis sepatu, seperti boots, loafers, dan sneakers aneka ragam di pasaran. Jadikan penampilan Anda menjadi penjunag aktivitas Anda dengan tetap keren.

Jaket
Siapa yang tidak ingin terlihat kasual. Anda yang memiliki ukuran tubu besar juga bisa berpenampilan kasual. Dengan sebuah jaket, penampilan standar dengan kaus akan terlihat fashionable

Sayangnya, bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, tantangan dalam memilih jaket big sixe yang cocok adalah paduan antara style dan ketebalan jaket itu sendiri. Sehingga dapat terlihat wajar di negara tropis seperti Indonesia. Untuk itu, Anda perlu memfokuskan diri saat memilih jaket, yakni fokuslah pada bahan yang ringan, kasual, dan berwarna netral.

Tambahan
Selain fashion item di atas, Anda yang memiliki tubuh gemuk dapat menggunakan beberapa aksosesori lain seperti tas dan suspender.

Tas Stylis
Pemilihan tas juga seperti sepatu, jangan sampai salah pilih, apalagi ransel yang ukurannya lebih kecil dari tubuh Anda. Pilihlah tas yang dapat menyesuaikan ukuran tubuh Anda. Tidak perlu ransel. Kini banyak tas stylis yang bisa Anda gunakan. 

Tas stylis itu seperti clutch, backpack, hingga tote. Namun Anda juga jangan tergantung dengan sebuah tas, bereksperimenlah agar Anda berpenampilan oke saat mengenakan tas. 

Suspender
Aksesori bagi pria gemuk lainnya adalah suspender. Tapi ada yang perlu diingat baik-baik, jika pinggan Anda lebih besar daripada pinggul, tali pinggang bukanlah aksesori yang ramah bagi Anda pemilik tubuh gemuk.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan suspender untuk menahan posisi celana. Selain itu, dengan megenakan suspender ini, Anda akan tampak lebih kurus. Di sisi lain, suspender bisa dikatakan adalah aksesori fashion utama bagi mereka yang memeliki tubu gemuk. ** (SS)

SHARE