Tanda Bahwa Anda Pria Posesif yang Dibenci Wanita | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tanda Bahwa Anda Pria Posesif yang Dibenci Wanita
Sopan Sopian | Relationships

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, posesif adalah sifat yang merasa menjadi pemilik. Wajar saja jika dalam suatu hubungan, Anda dan pasangan sama-sama merasa memiliki. Namun jika rasa memiliki ini berlebihan hingga Anda merasa punya hak mengatur hidupnya, inilah yang dinamakan posesif.

male indonesia posesif
pexels.com

Tentu saja semua orang punya rasa cemburu. Apalagi lpria yang dianggap mahluk yang memiliki ego yang luar biasa tinggi. Memiliki rasa cemburu boleh saja. Tetapi jika kadarnya sudah berlebih alias posesif ini, Anda akan mendapatkan akibatnya, bisa jadi jika dibiarkan akan membuat hubungan tak bertahan lama.

Meski ada beberapa wanita yang memang suka akan sifat ini dari pasangannya, tetapi lama-lama, ia pasti akan sadar jika hidupnya selalu Anda kekang atau mengaturnya. Sampai-sampai untuk bertemu dengan teman, reuni, pun Anda larang. Jika Anda merasa tidak posesif, Anda harus melihat ciri-ckiri berikut ini.

Stalking
Hal pertama yang ciri dari Anda seorang posesif adalah selalu stalking semua media sosial pasangan Anda. Selain itu tidak hanya melihat-melihat sekadarnya, Anda juga melihat semua foto yang teman-temannya posting, bahkan hafal siapa saja teman yang memiliki pasangan di medsos. Di sisi lain, Anda juga sering menanyakan teman satu geng wanita Anda dan ingin selalu tahu aktivitas apa saja jika sedang bersama mereka.

Memberikan Ultimatum
Pria yang bisa bersikap dewasa mengeti tentang ruang pribadi pasangannya. Dia akan membebaskan pasangannya untuk melakukan apa pun yang ia suka, selama baik dan tidak menyimpang. Berbeda dengan pria posesif, selalu akan memaksakan kehendak pada pasangannya. Tidak jarang, Anda secara tidak sadar akan memnacing perdebatan atau pertengkaran agar Anda adalah orang yang paling benar dan menjadi pilihan utama dibandingkan apapun.

Selalu Menghubungi
Ketika sedang berada terpisah jauh, Anda akan selalu menelepon atau menghujani handphone pasangan Anda dengan ribuan pesan. Mulai dari menanyakan kabar sampai menanyakan detail lainnya. Mungkin sekilas ini seperti bentuk perhatian, tetapi akan menjadi sebuah gangguan jika dia sedang sibuk. 

Ingin Tahu Teman Pasangan
Pria posesif ingin tahu semua teman-teman pasangannya, khususnya teman pria. Kemudian, Anda tidak akan pernah percaya dengan penjelasan pasangan Anda jika pria yang dekat dengannya adalah sekadar teman. Anda selalu ingin mengetahui lebih dalam mengenai setiap pria yang dekat dengan wanita Anda, begitu juga dengan rekan kerja mereka. Bahkan, Anda tidak sadar pula mencurigai bos pasangan Anda.

Ingin Bertemu Terus
Menghabiskan banyak waktu bersama pasangan adalah momen berharga dan menyenangkan. Namun, tidak selamanya Anda harus bertemu dan bersama terus. karena masih ada kehidupan lain yang harus pasangan Anda jalani sehingga Anda tidak bisa bertemu dengan pasangan dulu. Jika Anda selalu mintanya bertemu setiap harinya, Anda berarti terkena ciri pria posesif. ** (SS)

SHARE