Aruna dan Lidahnya Siap Rilis September 2018 - Male Indonesia
Aruna dan Lidahnya Siap Rilis September 2018
MALE ID | Whats Up

Setelah sukses merilis film perdana berjudul Posesif, Palari Films kembali meluncurkan film terbaru yang direncanakan akan tayang September 2018, Aruna dan Lidahnya. Film garapan sutradara Edwin ini, menjanjikan kisah perjalanan kuliner empat orang sahabat, yang dibalut dengan intrik dan konspirasi.

Diadaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak, film Aruna dan Lidahnya mengikuti perjalanan Aruna yang dikisahkan berumur pertengahan 30, bahagia sebagai seorang single. Ia adalah ahli wabah yang mempunyai passion utama: makan.

Aruna berpikir dan terobsesi tentang makanan setiap harinya. Suatu kali, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia membawa kedua temannya seorang koki profesional Bono yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia, dan kritikus kuliner Nad yang hendak menulis buku. Mereka berkeliling bersama untuk mengeksplorasi masakan nusantara.

Produser Aruna dan Lidahnya, Muhammad Zaidy mengatakan kalau film ini akan memberikan sesuatu yang berbeda dari film Indonesia lainnya, Film ini menampilkan perjalanan kuliner nusantara yang sangat menarik, selain itu juga karakter-karakternya berusia 30 tahunan, rentang umur yang jarang ditampilkan kisahnya di perfilman Indonesia.

"Film ini juga dipenuhi dengan obrolan-obrolan seputar kehidupan, profesi para karakternya, dan juga urusan percintaan yang banyak dibicarakan di meja makan," kata Zaidy.

Meiske Taurisia yang juga menjadi produser untuk film Aruna dan Lidahnya menambahkan, menjadi dewasa itu gampang-gampang susah. Terkesan gampang karena dianggap sudah mandiri, padahal susah karena masih berusaha mengejar mimpi. Setelah melalui lika liku problematikanya, ternyata hal yang paling sulit itu justru mengakui kebutuhan dan kapasitas diri sendiri.

"Karena itu film ini bercerita lewat konflik pribadi, persahabatan dan pekerjaan yang disajikan dalam bentuk drama romantis," tutur Taurisia.

Film yang disutradari oleh  Edwin dengan skenario ditulis oleh Titien Wattimena ini akan menampilkan bintang-bintang ternama, yakni Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra.
 

SHARE