3 Cara Asyik Menghabiskan 48 Jam di Dubai - Male Indonesia
3 Cara Asyik Menghabiskan 48 Jam di Dubai
MALE ID | Relax

Dubai merupakan destinasi yang luar biasa dan cocok untuk semua gaya hidup. Baik Anda ingin menjelajah dengan pengeluaran minimum, atau ingin memanjakan diri dengan hal-hal yang lebih istimewa.

Karena banyaknya wisata baru di Dubai. Pastinya ketika Anda datang ke sini tidak ingin melewatkan semuanya. Anda perlu menjelajahi satu demi satu, mulai dari wisata kuliner, andrenalin, hingga wisata terbuka lainnya. Agar Anda tidak menyinyaikan waktu, berikut ada tips asik menghabiskan 48 jam di Dubai.

HARI PERTAMA

Abra Ride/FOTO: Dubai Tourism

Aktivitas Pagi
Save: Ikuti tur kecil di Dubai Creek melalui Abra Crossing, di mana Anda bisa mengapung diatas air menggunakan perahu tradisional yang memiliki harga terjangkau. Setelah selesai, kunjungilah pasar di daerah Al Fahidi dan nikmati waktu Anda dengan berbagai penawaran menarik yang akan membuat Anda ingin berbelanja lebih banyak.

Spend: Kunjungi The Dubai Frame, landmark baru di Dubai yang menawarkan pemandangan Dubai kuno dan modern dalam sebuah gedung dengan arsitektur spektakuler. Biayanya pun cukup terjangkau untuk orang dewasa dan anak-anak, bahkan untuk orang tua digratiskan!

Splurge: Pastikan Anda mengajak pasangan Anda untuk relaksasi sepenuhnya, manjakan diri pasangan Anda dengan menikmati pijat di salah satu dari sekian banyak tempat spa di kota ini. Dimulai dari mencoba pengalaman Hammam di Talise Spa di Zabeel Saray di Palm Jumeirah, hingga pijat kelopak bunga mawar di Saray Spa JW Marriott, ada banyak pilihan yang akan membuat Anda merasakan relaksasi seutuhnya.

Al Fahidi Historical District/Foto: Dubai Tourism

Aktivitas Siang
Save: Pelajari kembali sejarah dan tambah pengetahuan Anda tentang budaya lokal dengan mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh Kawasan historikal Al Fahidi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, dipelajari, dan dilakukan di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, dengan Museum Kopi dan Museum Dubai di ujung jalan.

Spend: Kalahkan panas di sore hari dengan menuju ke VR Park yang baru di The Dubai Mall, dimana Anda dapat menikmati 18 pengalaman realitas virtual pada tingkat ketegangan yang berbeda, mulai dari berkendara cepat di atas gundukan pasir hingga menghadapi makhluk liar dan juga mengukur bangunan. 

Splurge: Kunjungi salah satu taman hiburan UEA yang menakjubkan, seperti IMG Worlds of Adventure, atau Dubai Parks and Resorts yang menampilkan Motiongate, Bollywood Parks dan Legoland. Di sini, Anda akan dibawa ke negeri fantasi yang menyenangkan dan menjadi hiburan bagi seluruh keluarga.

Guy Fieri cinema/FOTO: Dubai Tourism

Aktivitas Malam
Save: Berjalan-jalanlah di sepanjang Dubai Marina dan nikmati pemandangan dan suara perkotaan serta pemandangan malam yang sangat indah. Sepenuhnya gratis. Bahkan disini Anda akan merasakan suasana unik nan romantis, dan jika Anda tertarik, ada banyak tempat untuk berhenti dan bersantai di malam hari di sepanjang jalan.

Spend: Jika Anda pernah ingin menonton film di lingkungan yang terasa seperti dinner theatre, mengapa tidak mencoba mengunjungi Guy Fieri Kitchen & Bar dan Dine-In Cinema di Jebel Ali Recreation Club? Tempat ini juga tempat berlisensi sehingga Anda dapat menikmati minuman di sana jika Anda makan berlebihan saat makan malam.

Splurge: Acara orisinal yang mencengangkan di Dubai, La Perle by Dragone, adalah hal mutlak yang harus dilihat baik oleh turis maupun penduduk lokal. Prestasi akrobatik para pemainnya, musik khas, dan desain panggung yang spektakuler akan membuat Anda benar-benar kagum.

HARI KEDUA

The Burj Khalifa/FOTO: pixabay

Aktivitas Pagi
Save: Sewalah stand-up paddleboard yang cukup terjangkau dari Surf House Dubai dan cobalah untuk latihan ringan di air yang juga menjanjikan Anda salah satu pemandangan terbaik Burj Al Arab dan pengalaman liburan di pantai yang tak terlupakan.

Spend: The Burj Khalifa tidak hanya indah dari luar, namun juga indah untuk dilihat dari dalam. Silakan masuk ke dalam gedung ini dan dapatkan pengalaman yang mengesankan. Harga tiketnya sendiri tergantung pada paket mana yang dipilih, usia, dan cara pemesanan (online atau secara langsung).

Splurge: Kunjungan ke Dubai tidak akan lengkap tanpa kesempatan untuk berjemur, dan tidak ada tempat yang lebih mewah untuk berjemur selain di The The Terrace at the Burj Al Arab. Lokasi dan dua inifinity pools yang menakjubkan sekarang terbuka tidak hanya untuk tamu hotel dimana tarif sehari perorangnya pun tidaklah mengosongkan dompet Anda.

Menikmati Hatta dengan kayak/Foto: Ranjan25/wikipedia

Aktivitas Siang
Save: Anda dapat menyewa mobil (banyak perusahaan yang menawarkan pilihan seharga yang minim per-harinya) dan pergilah ke Hatta di sore hari. Hanya memakan waktu satu jam, dan setibanya disana, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Anda dapat menyewa kayak atau paddle dengan harga yang juga terbilang terjangkau. Jangan lupa untuk membawa kamera!

Spend: Ingin tahu bagaimana rasanya merasakan hutan hujan di padang pasir? Kunjungi The Green Planet, Anda dapat menjelajahi tiga lantai di hutan hujan ini. Destinasi ini adalah rumah bagi lebih dari 3.000 flora dan fauna yang berbeda. Ada banyak informasi untuk edukasi yang menarik untuk ditemukan disini dan cahaya alami yang cocok untuk mengambil selfie.

Splurge: Jika Anda pernah ingin melakukan "ski di gurun", kunjungan ke Ski Dubai adalah hal yang harus dilakukan. Jika Anda pemain ski atau snowboard yang berpengalaman, Anda dapat menyewa peralatan dan langsung menikmati Ski Dubai. Jika baru ingin belajar, Anda dapat menyewa seorang instruktur yang dapat memberikan kelas. Anda tidak perlu membawa peralatan sendiri karena dapat menyewa semua barang yang dibutuhkan, atau bahkan jika tertarik, Anda dapat membeli beberapa untuk dibawa pulang.

Nikki Beach/FOTO: Dubai Tourism

Aktivitas Malam
Save: The Dubai Fountain di Dubai Mall adalah salah satu atraksi terbaik kota ini. Tidak hanya terkenal, unik, dan diadakan rutin dalam jangka waktu tertentu, namun pertunjukan ini juga gratis untuk dinikmati semua orang yang datang kesini.

Spend: Dubai terkenal dengan beach club, dan tempat ini bukanlah tujuan yang hanya cocok untuk dikunjungi di siang hari. Nikmati satu dari beberapa minuman yang ada setelah makan malam, beach club di Dubai akan menjanjikan malam terbaik bagi pengunjung yang menonton, menari, dan menikmati musik yang merdu. 

Dua tempat terbaik untuk menikmati pengalaman ini adalah Zero Gravity dan Nikki Beach dimana keduanya merupakan beach club kalangan menengah ke atas dimana menggunakan pakaian yang bagus dan di sana hanya untuk bersenang-senang.

Splurge: Sejak pertama kali dibuka, The Dubai Opera telah menjadi momentum penting bagi Dubai. Tidak hanya membawa beberapa atraksi terbaik dunia dan menawarkan pengalaman yang mengesankan untuk menikmati malam, tetapi juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati minuman atau snack di restoran Sean Connolly di Dubai Opera. Restoran yang telah memenangkan banyak penghargaan ini membuatnya masuk ke dalam daftar tempat terbaik di Dubai. ** (SS)
 

SHARE