Solusi Mudah untuk Para Pengembang Aplikasi | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Solusi Mudah untuk Para Pengembang Aplikasi
Sopan Sopian | Digital Life

Setiap pengembang aplikasi tentu membutuhkan layanan pengelolaan, pengaturan, dan otomatisasi. Sehingga semua jenis aplikasi yang dibuat dapat diimplementasikan dalam lingkungan apapun. Untuk mendukung para pengembang itu, F5 Network mencoba menjawab persoalan itu dengan memperkenalan BIG-IP Cloud Edition.

Sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, BIG-IP Cloud Edition mengklaim dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi. 

Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework yang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan. Degan kata lain pula, software dari F5 ini membuat penggembang dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengembang.

Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengembang dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia. 

Tidak dipungkiri memang, bahwa aplikasi adalah mata uang dalam perekonomian bisnis modern, di mana jumlah aplikasi yang terus meningkat dan tumbuh semakin kompleks, seiring dengan semakin bertambahnya perangkat yang terhubung ke jaringan dan meningkatnya teknologi Internet of Things (IoT).

Untuk itu, BIG-IP Cloud Edition nampaknya ingin mengambil kesempatan ini dengan membuat layanan-layanan itu bermanfaat bagi banyak tim IT. Di mana F5 sebagai pusat pengembang BIG-IP Cloud Edition mencoba memberikan layanan yang dapat diimplementasikan, di-upgrade, dan diotomatisasi secara mudah dengan pendekatan per-app, membuat NetOps dapat lebih mendukung prioritas bisnis perusahaan yang sejalan dengan SecOps dan DevOps.

Bahkan, karena fokus pada operasional yang kolaboratif, solusi ini mengedepankan penggunaan kemampuan swalayan yang cepat oleh tim pengembang aplikasi serta application programming interface (API) terbuka untuk implementasi layanan di data center dan berbagai lingkungan cloud

Mungkin layanan ini dapat dicoba, sehingga para pengembang aplikasi dapat mengambil banyak manfaat dari aplikasi yang dibuat oleh vendor aplikasi dasar. ** (SS)


 

SHARE