Berani Skydiving? Persiapkan Dulu Hal Pokok Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Berani Skydiving? Persiapkan Dulu Hal Pokok Ini
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Bagi mereka yang suka akan tantangan dan olahraga ekstrem, skydiving menjadi suatu yang sangat menarik. Skydiving adalah sebuah permainan yang mengandung unsur olahraga. Olahraga ini diibaratkan seperti sedang berenang, melayang-layang di udara dengan bebasnya.

Photo by Filipe Dos Santos Mendes on Unsplash

Saat ini sudah banyak orang-orang di dunia yang  menggemari olahraga ini. Tetapi tidak semua orang bisa melakukan olahraga penuh tantangan ini. Karena mereka yang ingin skydving harus memenuhi beberapa hal yang harus dipenuhi. Tentu karena ini demi keselamatan.

Maka dari itu, jika Anda ingin menjajal olahraga ini, Anda harus benar-benar mempersiapkan beberapa hal. Jika tidak memenuhi kriteria, lebih baik jangan memaksakan diri. Lalu apa saja hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan skydiving?

Biaya Skydiving
Tidak bisa dipungkiri biaya skydive memang tidak murah. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mengherankan. Sebab, sebelum benar-benar melompat, skydive perlu membayar sewa pesawat, asuransi, jasa instruktur untuk skydive tandem hingga peralatan standar skydive.

Syarat Fisik Untuk Skydiving
Kondisi tubuh yang fit dan bebas riwayat penyakit berat memang menjadi syarat mutlak skydiving. Jika memenuhi kedua kriteria tersebut, sebenarnya syarat fisik yang berat tidak ada. Sebab, skydiver tandem hanya perlu mengikuti arahan instruktur dan menikmati segala keindahan bumi dari atas langit.

Keselamatan Skydiving
Inilah keraguan utama bagi siapapun yang baru pertama kali atau ingin mencoba skydive. Olahraga ekstrem ini memang terkesan gila dan bertaruh nyawa. Namun, di balik itu semua, ada pengalaman berkesan yang tak bisa terlupakan saat mengalami rasanya terbang dan melayang beberapa menit di langit.

Instruktur Skydiving
Sebagai orang yang belum pernah skydiving sebelumnya, kekhawatiran memilih instruktur yang berkompeten adalah hal yang wajar. Namun, tak perlu bimbang, sebab tidak semua orang punya lisensi skydiver profesional dan layak menjadi instruktur skydive tandem. Selain itu, tidak semua biro atau perusahaan penyelenggara skydiving mau menerima sembarang orang untuk jadi instrukturnya.

Kesulitan Skydiving
Skydive sebenarnya bukanlah olahraga yang berat. Istilah ekstrem pada skydive sendiri sebenarnya hanya mengacu pada aktivitas melompat dari atas langit. Sebab, bagi skydiver pemula biasanya tinggal mengikuti prosedur, menerapkan instruksi dan skydive tandem bersama instruktur profesional. ** (SS)

SHARE