Sunshine, Romantisme Masa Lalu 4 Wanita Cantik | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sunshine, Romantisme Masa Lalu 4 Wanita Cantik
Sopan Sopian | Review

Sunshine merupakan serial drama romantis dalam layanan video OTT karya Alyandra Pandjipoera. Tidak tanggung-tanggung, meski terbilang film serial, Sunshine dibintangi oleh aktor Indonesia yang mumpuni seperti Dion Wiyoko, Rianti Cartwright, Jill Gladys, Laura Basuki, dan Sheila Dara.

Serial Sunshine ini benar-benar akan membawa Anda pada kisah yang dekat dengan kehidupan romantis pria dan wanita yang benar-benar senyum-senyum sendiri. Karena Sunshine menceritakan pencarian kisah cinta sejati seorang pria pada empat wanita. Kisah cinta ini akan membawa Anda pada nostalgia asmara masa muda, bagaimana mendekati wanita hingga mendapati rasa sakit karena memendam harapan yang begitu besar. 

Ringkasan
Serial Sunshine bercerita masa lalu tokoh bernama Langit (Dion Wiyoko) saat duduk di bangku perkuliahan. Kisah cinta pertama Langit jatuh pada wanita cantik yang penyuka binatang, Bumi (Sheila Dara). Langit terpana akan kecantikan Bumi yang kala itu duduk dan sedang mengelus kucing di taman kampus.

Keduanya mulai berkenalan di sebuah kantin. Di sini, rasa cinta Langit semakin tumbuh pada Bumi. Pendekatan-pendekatan pun dilancarkan meski Bumi termasuk pria yang tidak begitu agresif untuk menyatakan cintanya. Ia lebih memilih santai dan mencoba perhatian-perhatian kecil hingga memberanikan diri mengajak kencan Bumi.

Karena Bumi begitu mencintai kucing, Langit mencoba menangkap kucing untuk merayu Bumi, sayangnya tidak tertangkap dan justru menabrak Matahari (Laura Basuki) yang akhirnya mereka akrab dan menjadi sahabat. Langit pun kemudian kerap mencurahkan isihatinya ke Matahari, bagaimana ia begitu mencintai Bumi. 

Usut punya usut, Matahari pun sepertinya memendam perasaan terhadap Langit. Bagiamana ia perhatian dan terlihat merasakan kegundahan hati saat Langit mengalami kegalauan. Sayangnya, Langit masih belum melihat itu. Ditambah lagi, kisah cinta Langit ke Bumi tidak begitu lancar. Selanjutnya, apakah Langit akan tetap berlabuh pada Bumi atau justru kepada Matahari?

Highlight
Serial Sunshine memiliki alur maju mundur. Karena ketika Langit menceritakan kisah cintanya pada bangku kuliah, posisinya ia telah bekerja sebagai agensi periklanan. Ia menceritakan kisah cintanya itu kepada putranya yang mempertanyakan bagaimana Langit pernah merasakan jatuh cinta.

Setiap momen di masa depan itu kemudian memiliki keterkaitan dengan kisah masa lalunya baik dengan Bumi, Matahari, dan dua wanita lainnya, yakni Bulan (Jill Gladys), dan Bintang (Rianti Cartwright), yang kemudian salah satu dari empat wanita ini menjadi cinta sejati Langit. 

Meski dalam tokoh lain dioalog terkesan memaksakan, namun saat melihat film ini, penonton di bawa pada memori masa lalu yang benar-benar dirasakan penonton. Bagimana cara pendekatan pertama kali, sulitnya mengungkapkan cinta, hingga harapan yang pupus karena sebuah hal yang tidak bisa dihindari. 

Sayangnya, karena drama romantis ini dibuat serial, Anda harus menunggu kisah cinta dari tiga wanita yang akan dicintai Langit. Karena Sunshine memang sengaja dibuat menjadi 13 episode pada aplikasi video OTT Viu Original Indonesia. Tetapi Anda sudah bisa menyaksikan dua episode dari cinta Langit ke Bumi dan persahabatan Langit dengan Matahari. ** (SS)

SHARE