Destinasi Liburan di Asia yang Selalu Jadi Pilihan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Destinasi Liburan di Asia yang Selalu Jadi Pilihan
Sopan Sopian | Relax

Apakah Anda kehabisan ide liburan? Atau sedang mencari destinasi paling populer di dunia? Jangan khawatir, Anda akan mendapatkan jawabannya. Karena ini khusus Anda yang sedang merencanakan liburan panjang dan mencari tempat populer yang kerap orang datangi.

Setidaknya, Anda memang harus mendatangi tempat-tempat populer ini sekali seumur hidup. Karena destinasi ini bisa menjadi ide liburan yang membuat pengalaman Anda tak terlupakan, penuh budaya, seni, perbelanjaan, kota modern, dan lain sebagainya. 

Bangkok

FOTO: Micha puriya/wikipedia

Ibu kota Thailand ini membungkus tradisi dan modernitas. Tidak mengherankan jika jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota ini bisa mencapai 15 juta setiap tahunnya. Itulah sebabnya jalan-jalan Bangkok terlihat ramai. Selain itu, Anda juga dapat melihat begitu banyak kuil Buddha di sekitar ibu kota Thailand ini. Belum lagi gastronomi di Bangkok, yang tidak ada duanya.

Jika Anda berencana untuk liburan ke Bangkok, Anda harus berkeliling kota. Karena, dengan cara ini Anda akan mendapatkan dan merasakan kecepatan Bangkok yang super sibuk. Selain itu, Anda juga bisa menikmati setiap sudutnya. Selain kuil Buddha, Bangkok juga penuh dengan mal, supermarket, dan jajanan makanan yang khas. 

Jadi hal kedua selain berkeliling kota, Anda juga harus mencoba makanan khasnya. Jangan takut kantong bolong, Bangkok adalah salah satu kota yang cukup terjangkau untuk wisatawan. Begitu juga untuk tarif transportasi dan biaya tiketnya.

Tokyo

FOTO: Balint Földesi/flickr

Pejabat dari Japan National Tourism Organization menyebutkan bahwa Jepang memiliki target wisatawan hingga 2020 menjadi 30 juta wisatawan. Hal itu karena terus melonjaknya wisatawan yang datang ke negara sakura ini. 

Ketika berlibur datang ke sini, wisatawan mendapat paket kumplit, karena mulai dari budaya, pemandangan alam, hingga modernitas bisa dinikmati. Wisata yang khusus di Tokyo sendiri, Anda dapat menikmati pemandangan Menara Tokyo, Tokyo Imperial Palace, Benteng Osaka, hingga Pelabuhan Kobe.

Khusus Pelabuhan Kobe, ini adalah pelabuhan tua yang berkembang pesat sejak Restorasi Meiji tahun 1868. Kawasan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Disini juga berdiri Kobe Port Tower yang merupakan menara Pelabuhan Kobe setinggi 108 meter. Di malam hari tempat ini begitu ramai pengunjung.

Bali

FOTO: Thomas Depenbusch (Depi)/flikcr

Jika bicara Indonesia, sudah tidak bisa dikatakan lagi apa saja keindahan wisatanya. Sebab, Indonesia adalah salah satu negara yang juga kaya akan wisatanya. Apalagi keindahan alamnya. Beberapa artis tanah air, sebut saja Ramon Y Tungka dan Adipati Dolken pernah mengatakan bahwa 1 tahun saja tidak cukup bisa menyelami semua wisatanya.

Tetapi tentu Anda tahu selain raja ampat, ada Bali yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Menurut data statistik wisatawan manca negara yang langsung datang ke Bali dari Januari hingga Februari 2018 saja mencapai 1 juta lebih wisatawan asing.

Banyak hal yang wajib ketika berwisata ke Bali, seperit Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Lovina, Garuda Wisnu Kencana, Tanjung Benoa, hinga Pantai Jimbaran. Anda juga tidak akan cukup hanya untuk menghabiskan waktu dua hari di sini, minimal Anda bisa menikmati bali selama tiga hari.

Singapura

FOTO: pixabay.com

Singapura adalah negara yang terorganisir, modern, dan aman. Bahkan, Singapura menjadi destinasi ketiga yang berkualitas. Sehingga tidak aneg jika 11 juta wisatawan setiap tahunnya datang ke sini. Terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya dan dekat dengan negara-negara seperti Kamboja, Indonesia, dan Vietnam, Singapura memiliki banyak fitur wisata yang perlu Anda sambangi.

Fitur wisata itu seperti Singapore Flyer, Ferris Wheel terbesar di dunia dan Sands SkyPark, dan dek observasi yang terletak di lantai 57 Hotel Marina Bay Sands. Daya tarik lain yang menakjubkan adalah Singapore Botanic Garden.

Seoul

FOTO: maxpixel

Siapa bilang harus ke New York untuk merasakan sensasi ramai kota maju, seperti di Seoul. Liburan ke Seoul juga menawarkan sensasi ramai kota maju. Bahkan, wisatawan mancanegara ke neger Gingseng ini bisa mencapai 17 juta wisatawan. Untuk bisa menikmati keindahan kota maju ini, Adan bisa menikmati tiga tempat.

Ketiganya seperti Istana Gyeongbokung, Patung King Sejong, dan Insadong. Semua memiliki sejarah masing-masing dibalik kota yang maju ini. Ketika Anda ingin membawa oleh-oleh setelah cukup menikmati Seoul, Anda bisa pergi ke Insadong, karena di sini adalah distrik yang menawarkan barang seni yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Seperti pernak-pernik, keramik tradisional, koleksi buku unik juga barang seni lainnya. Anda juga bisa membuat lukisan, gambar aataupun sketsa karena disini banyak seniman yang bisa langsung membuatnya.  ** (SS)

SHARE