Jerman dan Keinginan Masa Depan Sophia Latjuba | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jerman dan Keinginan Masa Depan Sophia Latjuba
Sopan Sopian | News

Pria mana yang tidak kenal dengan aktis Sophia Latjuba. Sosoknya yang cantik dan seksi membuat mata pria enggan berpaling. Mengapa tidak, selama kariernya, Sophia sering dianggap sebagai simbol seks. Sophia Latjuba memang sudah cukup senior dalam dunia hiburan Indonesia. Ia sudah berkarir sejak 1987 dalam film Bilur-Bilur Penyesalan.

Sophia Latjuba/FOTO: Gading Perkasa/MALE.co.id

Di dalam film pertamanya itu, Sophia Latjuba beradu akting bersama Deddy Mizwar, Rano Karno, Hengky Solaiman, hingga Tio Pakusadewo. Kesuksesannya berperan dalam film tersebut, wanita kelahiran Jerman itu kemudian banyak menerima tawaran film dari tahun 1988 hingga 1991, sebut saja salah satunya 'Catatan Si Boy V'. 

Namun aktingnya mulai diakui sejak membintangi film Kuldesak karya adik iparnya, Mira Lesmana, pada tahun 1998. Tetapi enam tahun sebelumnya, pada 1992, ia sempat vakum dari dunia hiburan. Ia kemudian memutuskan untuk menggeluti bidang musik. Ia banyak berkolabiari dengan mantan suaminya Indra Lesmana.

Beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana cukup dikenal. Salah satunya tembang Hold On, yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania.  Namun, ia akhirnya kembali ke dunia seni peran setahun sebelum bekerja sama dengan adik iparnya Mira Lesmana 1998. Sayangnya sejak saat itu namanya tenggelam kembali.

Rencana Masa Depan
'Rectoverso' (2013) menjadi film debut terbarunya saat ia kembali ke dunia perfilman di tahun 2000-an, 'Danur 2: Maddah' menjadi film terbarunya pada 2018. Tidak hanya, itu saja. kembalinya Sophia Latjuba juga hadir dalam beberapa sinetron, seperti 'Terlanjur Sayang', 'Manusia Bodoh', hingga 'Tetangga Masa Gitu'.

Meski sudah lama berkecimpung dalam dunia hiburan, nampaknya Sophia tidak ingin gegabah untuk menerima tawaran untuk menerima berbagai tawaran di industri yang membesarkan namanya itu. Pasalnya, ia ingin lebih fokus pada keluarga. Bahkan ia berencana untuk menghabiskan masa usianya di tanah kelahirannya, Jerman. 

Hal itu ia sampaikan setelah beberapa waktu lalu berlibur bersama keluarganya ke Jerman. Ia mengaku serasa tidak ingin pulang. "Yang pasti saya akan menikmati masa tua saya di sana (Jerman), lebih tenang saja,” ujar Sophia.

Selain sebagai tanah lahirnya, Sophia mengaku bahwa Jerman berbeda dengan Jakarta yang selalu ada pembangunan. Itulah yang membuatnya selalu rindu dengan jerman. Menurutnya, Jerman tidak banyak perubahan meski ia terakhir ke Jerman pada 2016 lalu. Kendati masih belum bisa menentukan waktunya kapan akan pindah sepenuhnya ke Jerman, namun itu adalah impiannya yang sangat ingin ia capai nantinya.

“Pasti akan ada waktunya, cuma enggak tahu kapan. Fokus sama keluarga, sudah itu saja. Mungkin merajut. dan sekarang kerja saja dulu," ujarnya. ** (SS)

SHARE