Makna Karya Istimewa Money Honey oleh Dipha Barus - Male Indonesia
Makna Karya Istimewa Money Honey oleh Dipha Barus
MALE ID | News

Di dunia Electronic Dance Music (EDM) tanah air, nama Dipha Barus sudah memiliki tempat sendiri. Apalagi baru-baru ini dia menjadi DJ Terbaik pilihan Juri dalam ajang TOP100DJ Indonesia. Nama Dipha Barus semakin dikenal publik setelah meluncurkan single berjudul No One Can Stop Us. Berkolaborasi dengan Kalulla 2015 lalu.

Dipha Barus (tengah) sebelum manggung di Sound of 3/FOTO: dok.MALE.co.id

Dipha Barus juga menjadi salah satu Disjoki (DJ) yang berhasil menghipnotis para partygoers di panggung-panggung EDM nasional atau internasional. Bahkan, beberapa sumber mangatakan bahwa DJ kelahiran Jakarta itu memiliki jadwal panggung yang cukup tinggi di dunia.

Berbicara karya musik, single berjudul No One Can Stop Us sebenarnya bukan single pertamanya. Di tahun 2015, DJ bernama lengkap Dipha Kresna Aditya Barus awalnya menelurkan single berjudul "Move Your Bomboclat". 

Setiap tahunnya ia berhasil menciptakan lagu-lagu yang cukup diterima oleh para pecinta musik EDM, sebut saja "Lemme Get That" bersama Rinni Wulandari & Teza Sumendra (2016), "All Good" bersama Nadin dan "Decide" bersama A. Nayaka, Matter Mos & RamenGvrl (2017).

Kini setelah sukses pada single di tahun 2017, April 2018 lalu, Money Honey (Count Me In) bersama Monica Karina menjadi single terbarunya. Ada rahasia di dalam single barunya itu, melihat dari judulnya, lagu tersebut mungkin sarat akan tentang uang. Namun sebernya tidak.

Dipha Barus mengatakan bahwa, 'Money Honey' sendiri memiliki lirik yang bertema tentang "hustling". "Hustling" ini berkaitan dengan pekerjaan yang orang-orang lakukan. " terus tujuannya tuh kayak, 'are you working just for the fame or for the game?'" ujarnya.

For the fame or for the game, kata dia, ada keinginan untuk menyadarkan orang bahwa apa yang dilakukan dalam pekerjaan (sebagai apapun) harus disadari dengan cinta atau tidak, dan motivasi yang ada dalam diri terhadap pekerjaan itu sudah baik atau tidak. 

Dalam lagu terbarunya juga ada sepenggal lirik  "I got money honey, ain't that funny honey". Dipha juga menjelaskan jika itu adalah sebuah pencapai dirinya melalui jarih payah, dan bagaimana orang menilai cara dirinya bekerja keras hingga titik kesuksesan. Artinya, segala sesuatu yang dikerjakan harus melihat prosesnya. 

Kemudian, terkait judul itu sendiri, Dipha menuturkan bahwa itu berasal dari rasa kepenasarannya terhadap keluhan yang ia dengar. Di mana banyak orang mengeluh atas suatu pekerjaannya, mulai dari macet dan segala macam. Jika sudah seperti itu, timbul pertanyaan, apakah benar ia menyukai atas pekerjaannya?

Berarti, ketika mengeluh orang harus kembali berpikir terhadap pekerjaan yang ia kerjaan. Jika sesuatu yang dikerjakan ia cintai, tentu keluhan tidak akan keluar dari mereka yang mencintai pekerjaannya.

Dengan single barunya ini, Dipa berharap pesan tersirat daroi lirik-liriknya dapat tersampaikan. Sehingga mereka yang mendengarkan mendapatkan energi baik untuk menjalankan aktivitasnya dalam kehidupan di dunia ini. ** (SS)

SHARE