Wajarkah Mendambakan Wanita Lain Selain Pasangan? - Male Indonesia
Wajarkah Mendambakan Wanita Lain Selain Pasangan?
MALE ID | Relationships

Istilah wanita lain sering dikonotasikan negatif dalam suatu hubungan. Namun ternyata, tidak selamanya anggapan tersebut 100% benar adanya. Tergantung dari mana kita memandang.

male-indonesia-wanita-lain-03Image by rawpixel.com

Katakanlah, Anda telah menjalin hubungan dengan seorang wanita cukup lama. Tiba-tiba, muncul wanita lain yang membuat Anda tertarik, padahal, Anda masih punya pasangan. Apakah itu murni kesalahan Anda sepenuhnya?

Bukan MALEnials. Perlu diketahui, bahwa mendambakan sosok lain ketika sudah berkencan merupakan sesuatu yang sangat mungkin dialami oleh seseorang, baik wanita ataupun pria. Dan tidak selalu buruk.

Seperti dilansir dari Huffington Post, Samantha Rodman, seorang psikolog mengatakan itu menjadi hal wajar bagi mereka yang hubungannya tengah berada di ambang kehancuran. Terutama saat mereka telah bersama dalam waktu lama.

“Hal ini sangat normal dan barangkali tak ada kaitannya dengan kebahagiaan dalam hubungan secara keseluruhan,” ujar Samantha.

“Mendambakan orang lain bikin seseorang menjadi lebih hidup dan menarik. Orang-orang juga sering melakukannya, bahkan ketika mereka sudah menjalin hubungan atau komitmen serius bersama pasangan mereka. Namun setiap hubungan tak selalu berada pada masa-masa bahagia,” ujarnya lagi.

Sedangkan, Ryan Howes, psikolog di California, Amerika Serikat mengatakan bahwa memiliki pasangan bukan berarti Anda tidak tergoda wanita lain yang lebih menarik dari pasangan Anda.

“Anda tidak akan berhenti mengambil langkah terhadap orang lain yang jadi target Anda. Sebab, hal itu sudah otomatis dan terus terang saja di luar kendali kami,” kata Howes.

Tanggapan serupa diungkap Kathy Hardie-Williams, ahli terapi pernikahan dan keluarga di Portland, Oregon. “Melirik orang lain bukan berarti ia ingin keluar dari hubungan mereka saat ini,” tutur Kathy.

Yang akan menjadi masalah besar, jika Anda terjebak menyukai wanita terlalu dalam. Entah karena kurang puas terhadap hubungan atau pasangan agak sulit diajak berkomunikasi secara terbuka.

Pada beberapa kasus, mendambakan wanita lain bisa saja mengakibatkan dua hal. Pertama, pasangan cemburu dan mulai memperbaiki sikap. Atau yang kedua, ia akan marah besar dan timbul konflik.

Jadi, ada batasan mengenai seberapa jauh Anda boleh sedikit ‘bandel’ dan melirik wanita lain. Jangan kebablasan! [GP]

SHARE