Anak Tukang Pos yang Sukses Jadi Aktor Ternama - Male Indonesia
Anak Tukang Pos yang Sukses Jadi Aktor Ternama
MALE ID | News

Menggunakan nama Childish Gambino, Donald Glover benar-benar seorang pria multi-talenta. Tidak hanya bisa menghasilkan pertunjukan dan akting hebat, tetapi dia juga bisa menghasilkan musik yang bagus. Bintang "Solo: A Star Wars Story" itu berhasil membuat jagat internet "ribut" ketika dia merilis single baru "This Is America" bersama dengan video musiknya "Saturday Night Live" pada 5 Mei 2018 lalu.


FOTO: Stemoc/wikipedia

Segera setelah lagu tersebut diluncurkan secara online, lagu ini menjadi topik hangat di kalangan pengguna internet, banyak orang mencoba untuk menggambarkan makna di balik video musik yang diarahkan Hiro Murai itu. Visualnya telah menjadi fenomena dengan hampir 50 juta tampilan dalam empat hari pertama. Bahkan, dua minggu setelahnya, klip itu berhasil mengumpulkan lebih dari 150 juta tampilan.

Tidak hanya dari penggemar dan kritikus musik, tetapi lagu tersebut juga mendapat pujian dari sesama musisi seperti Adele dan Bruno Mars. "Bagaimana Anda punya waktu untuk menawarkan begitu banyak kebesaran pada banyak platform. Aku mengagumimu," kata Adele dalam postingan Instagramnya.

Karena popularitasnya yang sangat besar, tidak mengherankan lagu tersebut bertengger di No 1 di Billboard's Hot 100 chart, dan langsung mengalahkan chart Drake dengan single "Nice for What". Lagu itu juga menandai pertama kalinya Donald Glover memuncaki chart dan juga sepuluh single pertamanya. 

Donald Glover juga merupakan aktor pemenang Emmy Award pertama yang mencapai No 1 pada chart sejak Justin Timberlake menguasai chart dengan singel 2016 "Can't Stop the Feeling!"

Kehidupan Glover
Dibalik kesuksesan Donald Glover, ternyata ada kisah masa lalu yang sulit. Dia dibesarkan di Stone Mountain, Georgia, Georgia. Ibunya pensiunan dari penitipan anak, dan ayahnya ensiunan pekerja pos. 

Donald McKinley Glover Jr. begitu nama panjanya, mengatakan pada sat itu Stone Mountain adalah daerah pinggiran putih dan keluarganya adalah satu-satunya keluarga Afrika-Amerika di daerah tersebut. Glover memiliki saudara laki-laki dan saudara perempuan, dan dua saudara kandung yang diadopsi. 

Di sekolah menengah, Glover terlibat dalam musikal dan drama. Setelah sekolah menengah, ia belajar di Tisch School of the Arts di New York University dan lulus pada tahun 2006 dengan gelar dalam bidang penulisan drama.

Setelah lulus, ia memproduksi video komedi dengan mantan teman sekelas yang membentuk rombongan bernama Derrick Comedy. Pada tahun 2006 juga, Glover dihubungi oleh produser David Miner, karena ia mengirim sampel tulisan termasuk skrip spesifik yang ia tulis untuk The Simpsons. 


FOTO: Tomdog/wikipedia

Glover muncul dalam berbagai film, seperti  Magic Mike XXL (2015), The Martian (2015) dan Spider-Man: Homecoming (2017). Tapi sebelum dia melompat ke layar lebar, dia pertama kali seorang penulis televisi, dipilih oleh Tina Fey. Pada tahun 2006, Fey menyewa Glover untuk bergabung dengan staf menulis pada seri NBC-nya 30 Rock  pada usia 23 tahun. 

Penghargaan pertama yang dia dapat adalah penghargaan Writers Guild of America Award untuk Seri Komedi Terbaik pada 2009. Kemudian, jauh setelah itu Glover memutuskan untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dengan mengembangkan dan membintangi Atlanta untuk FX.

Pada 2017, Atlanta dinominasikan untuk enam Emmy Awards setelah musim pertamanya. Glover juga menang nominasi sebagai Aktor Utama Berprestasi dalam Serial Komedi dan Pengarahan Luar Biasa untuk Serial Komedi Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Emmy untuk penyutradaraan komedi.

Atlanta juga memenangkan dua penghargaan Golden Globe dan penghargaan Peabody. Acara ini sangat diterima dengan baik sehingga FX menandatangani Glover untuk kesepakatan pengembangan dan produksi pada bulan Januari 2017.

Selain bekerja pada musim kedua Atlanta untuk premier 2018, Glover juga bekerja pada seri Deadpool animasi (menampilkan superhero Marvel Comics bernama Deadpool) untuk jaringan mitra FX, FXX. Pada Maret 2018, diumumkan bahwa Glover dan adik laki-lakinya dan kolaboratornya, Stephen, meninggalkan Deadpool karena "perbedaan kreatif." 

Memainkan Lando Dalam Film 'Star Wars' 'Solo'
Pada tahun 2017, Glover mengambil peran penting untuk film Star Wars, Solo: A Star Wars Story. film ini menelusuri kehidupan awal pilot intergalaksi dan prajurit Han Solo, karakter pertama yang dibuat terkenal oleh Harrison Ford. 

Dalam film Solo baru, Glover memainkan Lando Calrissian muda, yang awalnya dimainkan oleh Billy Dee Williams di The Empire Strikes Back pada tahun 1980. Suara Glover akan terdengar di film fitur profil tinggi lainnya, remake animasi dari The Lion King yang akan dirilis pada 2019. Glover menyuarakan karakter Simba. ** (SS)

SHARE